IBL

Sacramento Kings menjamu Minnesota Timberwolves dalam pertandingan lanjutan NBA 2018-2019. Pada kesempatan itu, mereka merebut satu kemenangan lagi dari Timberwolves dengan skor 141-130 di Golden 1 Center, Sacramento, California, Amerika Serikat, Rabu 12 Desember 2018 waktu setempat. Itu artinya, Kings sudah menang dua kali dari Timberwolves di musim reguler ini.

Nemanja Bjelica, forwarda Kings, mencetak poin terbanyak dengan 25 poin. Buddy Hield dan Bogdan Bogdanovic sama-sama menyumbang 20 poin. Marvin Bagley III dan Yogi Ferrell lalu menambahkan masing-masing 17 poin. Willie Cauley-Stein dan De’Aaron Fox tidak kalah dengan 14 dan 13 poin.

Di sisi lawan, Andrew Wiggin memetik 25 poin. Derrick Rose 20 poin dari bangku cadangan. Karl-Anthony Towns dobel-dobel 19 poin dan 11 rebound. Dario Saric 18 poin, lalu Robert Covington menyumbang 17. Namun, perolehan mereka tidak juga menyelamatkan Timberwolves dari kekalahan.

Kings memenangkan pertandingan kandang setelah memanfaatkan momentum di kuarter dua untuk unggul sembilan poin. Mereka lalu bisa bertahan ketika Timberwolves berusaha menggulingkan mereka di paruh kedua.  

Kings unggul empat poin di kuarter satu (35-31). Mereka lalu menambahkan 28 poin di kuarter dua sementara Timberwolves hanya 19. Momentum itu membuat Kings di atas angin dan menutup paruh pertama dengan skor 63-50.

Ketika tertinggal 13 poin, Timberwolves tancap gas untuk membalikkan keunggulan. Mereka sempat mencetak 11 poin beruntun sehingga skor mendekat 61-63.  Sejak itu, pertandingan pun menjadi ketat lagi. Kedua tim imbang 71-71 di menit ketujuh. Namun, Shumpert kemudian melesakkan dua tripoin beruntun untuk Kings. Tim asal Sacramento itu pun unggul 77-71 sampai Timberwolves mengambil jeda (timeout).

Setelah jeda, Timberwolves berhasil memutus momentum lawan untuk menjauh dari mereka. Timberwolves terus membayangi lawannya. Mereka bahkan memetik lebih banyak poin (42) daripada Tuan Rumah (33). Namun, Kings tetap unggul karena akumulasi poin dalam tiga kuarter. Mereka memimpin 96-92.

Di kuarter empat awal, Kings tidak memberi Timberwolves kesempatan untuk membalikkan keunggulan. Tim asuhan Dave Joerger itu meninggalkan tamunya 28-18 di separuh waktu kuarter itu. Namun, Timberwolves terus menekan di sisa waktu. Sayangnya, upaya mereka tidak juga berbuah positif. Kings tetap unggul dan menang 141-130.

Selanjutnya, Kings akan menghadapi juara bertahan Golden State Warriors lusa. Sementara itu, Timberwolves baru akan bertandingan tiga hari lagi melawan Phoenix Suns. (GNP)

Foto: NBA

Komentar