IBL

Setiap musim, NBA selalu memberikan turnamen pemanasan bagi para kontestan. Karena digelar selama jeda musim panas, turnamen ini bernamakan NBA Summer League. Tahun ini, Summer League digelar di tiga tempat, Sacramento, Utah, dan Las Vegas. Untuk tanggal 2-5 Juli 2018, pertandingan akan digelar di Sacramento dan Utah. Sementara Las Vegas akan menggelar laga pada 6-17 Juli 2018.

Turnamen Sacramento bertajuk California Classic yang diikuti empat tim, Sacramento Kings, Los Angeles Lakers, Miami Heat, dan Golden State Warriors. Semua laga akan digelar di kandang Kings, Golden 1 Center, Sacramento, California, Amerika Serikat.

Di hari pertama, tuan rumah mendapat kesempatan berhadapan dengan Lakers. Pilihan kedua pada NBA Draft 2018, Marvin Bagley III langsung masuk skuat utama (starter) Kings. Bermain selama 24 menit, ia berhasil mencatatakan 18 poin, 6 rebound, dan 3 blok. Torehan angka tersebut membuatnya menjadi pemain tersubur kedua di belakang De’Aaron Fox yang mencetak 23 poin, 8 rebound, dan 6 asis. Frank Mason Jr. menambahkan 16 poin dan 9 asis sementara Harry Giles III membukukan 13 poin dan 3 rebound. Torehan-torehan tersebut membawa Kings berhasil menutup laga dengan kemenangan 98-93.

Pertandingan antara Heat dan Warriors berhasil dimenangi oleh Warriors dengan skor 79-68. Warriors tampil dengan dua pemain yang turut andil dalam gelar juara mereka, Damian Jones dan Jordan Bell. Pun begitu, keduanya tak menyumbang poin terlalu banyak. Top skor justru datang dari pemain undangan mereka, Kendrick Nunn. Bermain selama 30 menit, ia membukukan dobel-dobel dengan 19 poin dan 11 rebound.

Turnamen di Utah mengusung tajuk Utah Jazz Summer League yang diikuti oleh Utah Jazz selaku tuan rumah, Atlanta Hawks, Memphis Grizllies, dan San Antonio Spurs. Semua laga digelar di markas Jazz, Vivint Smart Home Arena, Salt Lake City, Utah, Amerika Serikat.

Tuan rumah membuka turnamen dengan menjamu Spurs. Laga ini diwarnai pertemuan dua pemain yang terpilih di putaran pertama NBA Draft 2018. Lonnie Walker IV yang terpilih di urutan ke-18 membela Spurs sementara Jazz diperkuat Grayson Allen yang terpilih di urutan ke-21. Walker menyumbang 7 poin, 3 rebound, dan 2 asis sementara Allen mencetak 11 poin, 8 rebound, dan 7 asis. Selaras dengan sumbangsih kedua pemain, Allen berhasil mengantarkan Jazz menang dengan skor 92-76.

Pertandingan antara Grizllies dan Hawks nyaris serupa. Ada dua nama pemain yang membela masing-masing tim dengan status lima besar terpilih di NBA Draft 2018. Trae Young membela panji Hawks sementara Jaren Jackson Jr. bermain untuk Grizzlies. Laga dimenangi oleh Grizzlies dengan skor akhir 103-88. Uniknya, kedua pemain menjalani hal yang benar-benar berkebalikan. Trae Young mencetak 16 poin, 4 rebound, dan 3 asis dengan akurasi keseluruhan 20 persen. Ia hanya berhasil memasukkan 1/11 percobaan tripoinnya. Sementara Jackson Jr. mencetak 29 poin dan 3 rebound dengan akurasi mencapai 60 persen. Meski menempati posisi forwarda, ia berhasil memasukkan 8/13 tembakan tripoin.

Foto: NBA

 

Komentar