IBL

Oklahoma City Thunder melawat ke rumah Detroit Pistons dalam pertandingan lanjutan NBA 2018-2019. Pada kesempatan itu, Thunder berhasil memutus lima kemenangan beruntun Pistons. Mereka menumbangkan Tuan Rumah dengan skor telak 110-83 di Little Caesar Arean, Detroit, Michigan, Amerika Serikat, Senin 3 Desember 2018 waktu setempat.

Steven Adams, senter Thunder, menjadi pencetak poin terbanyak mereka dengan 21 poin plus 6 rebound. Russell Westbrook di belakangnya dengan 18 poin dan tambahan 6 rebound, 6 asis, 2 steal. Paul George lalu mencetak dobel-dobel 17 poin dan 10 rebound. Jerami Grant 15 poin sementara dua cadangan Dennis Schroder dan Nerlens Noel masing-masing 12 poin.

Di kubu lawan, Kepala Pelatih Dwane Casey mengandalkan duo pemain besar mereka: Blake Griffin dan Andre Drummond. Griffin menyumbang 20 poin, 5 rebound, dan 4 asis. Drummond 13 poin dan 6 rebound. Namun, keduanya belum bisa melanjutkan tren kemenangan mereka karena Thunder tampil panas sejak kuarter pertama.

Thunder memimpin 26-17 di kuarter satu. Mereka terus unggul sampai jeda paruh pertama dengan margin 10 poin (50-10). Serangan-serangannya menyebar dari area bawah ring ke perimeter dengan cepat. Pistons yang cenderung berpusat pada pemain besarnya tampak tidak bisa mengimbangi itu. Akibatnya, di kuarter tiga, Thunder kembali meledak dengan mengumpulkan 37 poin tambahan, sementara Pistons hanya 19.

Thunder semakin menjauh 87-59.

Dengan keunggulan 28 poin, Thunder pun bermain lebih leluasa di kuarter akhir. Mereka tetap menjaga asa, tetapi tampak tidak terburu-buru. Sementara itu, Pistons berusaha terus menekan untuk membayar defisit. Hanya saja, Thunder tidak mudah digulingkan. Mereka memiliki pemain sekuat Adams di poros dan dua bintang seperti Westbrook dan George yang bisa bermain cepat.

Pada pertandingan ini, akurasi Thunder jauh lebih tinggi (50,6 persen) dibandingkan Pistons (33 persen). Namun, tripoin Thunder rendah di angka 28 persen. Untungnya, Pistons lebih rendah lagi di angka 18 persen. Perbedaan itulah yang kemudian membuat Thunder menang telak 110-83.

Kini, Thunder telah mengemas 13 kemenangan dari 21 pertandingan. Mereka akan kembali ke lapangan lagi lusa dengan menghadapi Brooklyn Nets, sementara Pistons harus bertemu Milwauke Bucks. (GNP)

Foto: NBA

Komentar