IBL

Sahabat Semarang membungkus tiga kemenangan dari empat laga di Piala Seri 1 Bali, Piala Srikandi 2018-2019. Di laga terakhir, Sahabat menang 69-50 dari Flying Wheel Makassar, Sabtu, 1 Desember 2018. Yuni Anggraeni mencetak 28 poin, 4 rebound, 7 asis, 4 steal, dan 1 blok.

Nia Titin Sulistyarini membuat 14 poin untuk Sahabat, termasuk 4 tripoin dari 8 percobaan. Lalu Eggy Jannah menambahkan 10 rebound. Disusul Dyah Lestari yang menyumbang delapan poin dan 11 rebound.

Sahabat menang 67-46 atas Tenaga Baru Pontianak di laga pertama, lalu menang 60-58 dari Scorpio Jakarta. Di laga ketiga, Sahabat terpeleset. Mereka kalah tipis 51-53 dari GMC Cirebon. Setelah itu, mereka menundukkan Flying Wheel. Dengan catatan 3-1, Sahabat membawa pulang tujuh poin dari Seri 1 Bali.

“Kami memang mendapatkan tiga kali kemenangan, tapi masih banyak kekurangan anak-anak yang harus di benahi untuk menatap seri kedua nanti. Piala Srikandi musim ini terbukti berlangsung ketat. Setiap tim saling mengalahkan. Jadi hanya yang siap bertanding yang bisa menang, itu kuncinya,” ujar Xaverius Wiwid, kepala pelatih Sahabat.

Sebaliknya, Flying Wheel menjadi tim yang tidak mendapatkan kemenangan di Seri 1 Bali. Dengan rekor 0-4, Flying Wheel terbenam di dasar klasemen sementara.

"Kami mengalami empat kali kekalahan di seri ini. Para pemain terkadang masih kurang tenang saat di lapangan. Pastinya kami ingin menang di seri berikutnya. Saya akan segera evaluasi di Makassar dan menambah porsi latihan lagi," ungkap Eddy Winarso, kepala pelatih Flying Makassar. (tor)

Foto: Alexander Anggriawan

Komentar