IBL

Dwyane Wade sudah kembali bermain bersama Miami Heat. Ia sempat melewatkan tujuh pertandingan terakhir karena menunggu kelahiran putrinya. Namun kedatangan Wade belum mampu mengangkat performa Heat. Mereka kalah dari Brooklyn Nets, 92-104, Selasa malam, waktu Amerika Serikat. Ini jadi kekalahan ketiga beruntun Heat dalam tiga laga terakhir.

Nets mendapatkan 20 poin dari D'Angelo Russell. Ia juga menambahkan sembilan rebound dan enam asis. Jarrett Allen mencetak 13 poin dan 14 rebound. Spencer Dinwiddie menyumbang 16 poin, Joe Harris dan DeMarre Carroll menambahkan masing-masing 11 poin. Terakhir, Rondae Hollis-Jefferson mencetak 10 poin.

Heat hanya mencetak 36 persen akurasi tembakan. Mereka tidak bisa berbuat apa-apa khususnya di kuarter keempat. Mereka tidak mencetak poin dari tujuh percobaan tripoin. Hanya 7 dari 13 tembakan bebas, dan hanya 4 dari 19 tembakan secara keseluruhan. Inilah yang membuat Heat terpuruk. Padahal mereka memimpin 42-39 di pertengahan laga.

Hassan Whiteside mencetak 21 poin dan 23 rebound untuk Miami. Whiteside tercatat sudah 10 kali mencetak lebih dari 20 poin dan 20 rebound dalam satu pertandingan. Josh Richardson menambahkan 16 poin, disusul Rodney McGruder (15 poin), dan Justise Winslow (10 poin). Dwyane Wade hanya mencetak lima poin.

Heat malam ini tidak diperkuat Goran Dragic yang cedera lutut. Selain itu, Tyler Johnson juga absen karena kram otot hamstring, Senin lalu. Selanjutnya, Heat akan mengunjungi Chicago untuk bertemu Bulls. Sementara Brooklyn Nets akan berhadapan dengan Dallas Mavericks, Rabu malam. (*)

Foto: nba.com

Komentar