IBL

Dua hari yang lalu, Philadelphia 76ers menjadi sorotan karena memainkan Jimmy Bulter untuk pertama kalinya. Namun debut Butler dinodai Orlando Magic. Kini Butler membuktikan bahwa dirinya mampu memberikan kemenangan. Jumat malam, waktu Amerika Serikat, Sixers menundukkan Utah Jazz dengan skor 113-107. Butler menjadi pendulang poin terbanyak dengan 28 poin.

Hanya butuh satu pertandingan bagi Butler untuk beradaptasi dengan rekan-rekannya di Sixers. Terbukti di laga kedua, ia terlihat nyaman bersama tim barunya tersebut. Tampil di rumah Sixers, Wells Fargo Center untuk pertama kalinya, Butler mencetak 28 poin, 7 asis, 3 rebound, dan 2 steal. Ia membuat akurasi tembakan yang mengesankan dengan 12 dari 15 percobaan.

Joel Embiid menambahkan 23 poin, lalu JJ Redick mencetak 16 poin, serta Amir Johnson menyumbang 11 poin untuk Sixers. Di kubu Jazz, Donovan Mitchell mencetak 31 poin. Tetapi ia mencatatkan akurasi 13 dari 35 percobaan, termasuk 1 dari 11 tripoin. Joe Ingles menambahkan 14 poin, lalu Derick Favours dan Ricky Rubio masing-masing mencetak 13 poin. Terakhir ada Rudi Gobert yang menyumbang 12 poin dan 10 rebound.

Sixers unggul 16 poin di kuarter pertama. Mereka menorehkan akurasi tembakan sempurna 8 dari 8 percobaan. Namun Jazz tidak tinggal diam. Skor 54-52 untuk keunggulan Sixers mengakhiri kuarter kedua. Butler saat itu sudah mengoleksi 13 poin.

Butler membuat Sixers unggul 86-84 di akhir kuarter ketiga lewat tembakan tripoin. Slam dunk Butler di sisa lima menit kuarter keempat membuat Sixers tetap unggul 98-95. Di 19 detik terakhir, Butler memberi asis kepada Ben Simmons. Poin tersebut merupakan poin kemenangan Sixers di laga ini.

Kemenangan tersebut memperpanjang catatan Sixers yang menang delapan kali beruntun di rumah sendiri, dan 18 kali beruntun bila ditambah dengan musim lalu. Selanjutnya, Sixers akan menjamu tamunya Charlotte Hornets, Sabtu malam, waktu setempat.(*)

Foto: nba.com

Komentar