IBL

Philadelphia 76ers unggul 11 poin (87-76) di kuarter ketiga. Tapi mereka akhirnya kalah 106-111 dari Orlando Magic, Rabu malam, waktu Amerika Serikat. Kekalahan menyakitkan itu menandai laga debut Jimmy Butler bersama Sixers.

Sixers melaju 92-76 di awal kuarter keempat. Lalu, Magic memasukkan 21 poin yang membuat pemain Sixers seperti tidak percaya dengan yang terjadi di lapangan. Sixers pun berupaya mengambil kembali keunggulan yang sudah dicuri Magic. Ben Simmons mencetak poin yang menyamakan kedudukan menjadi 106-106 di menit-menit akhir. Setelah itu, Magic bisa unggul 109-106 lewat tripoin Terrence Ross. Upaya terakhir Sixers lewat skenario tripoin JJ Redick, gagal dieksekusi dengan baik.

Pada laga ini, kepala pelatih Sixers Brett Brown membuat Markelle Fultz duduk di bangku cadangan. Ia memasang Jimmy Butler dengan Joel Embiid, Ben Simmons, JJ Redick, dan Wilson Chandler. Embiid mencetak triple-double, 19 poin, 13 rebound, 10 asis. Lalu JJ Redick menghasilkan 22 poin. Butler dan Chandler sama-sama mencetak 14 poin. Di laga ini, Simmons bermasalah dengan akurasi dan hanya mencetak 9 poin, 6 asis, 3 rebound.

Magic boleh berbangga hati karena dua pemain cadangannya tampil luar biasa. Terrence Ross mencetak 15 poin, lalu Jonathan Simmons menambahkan 12 poin. Di tim utama, Nikola Vucevic menghasilkan 30 poin, disusul Aaron Gordon dengan 17 poin, dan Wesley Iwundu menambahkan 11 poin.

Selanjutnya, Sixers akan bertamu ke markas Utah Jazz, Jumat malam. Sedangkan Magic akan berhadapan dengan Los Angeles Lakers, Minggu malam, waktu Amerika Serikat.(*)

Foto: nba.com

Komentar