IBL

Dennis Schroder mencetak 28 poin saat Oklahoma City Thunder mengalahkan Cleveland Cavaliers, 95-85, Rabu malam, waktu Amerika Serikat. Schroder tampil bagus menggantikan peran Russell Westbrook yang cedera pergelangan kaki kiri. Sementara itu, Cavs kini sudah mengantongi 10 kali kekalahan.

Westbrook sejauh ini belum menunjukkan permainan terbaiknya. Pemain yang meraih dua kali MVP NBA justru sering absen di awal musim. Tapi itu bukan masalah berarti bagi Thunder. Karena mereka tetap bisa mendapatkan enam kemenangan beruntun.

Schroder yang menggantikan Wesbrook mencetak 11 dari 19 percobaan tembakan. Ia juga menambahkan 7 rebound, 1 steal dan 1 blok. Kemudian, Paul George menyumbang 18 poin, dan Jermai Grant menambahkan 12 poin.

Cavs berupaya menghapus catatan buruk. Mereka bangkit di kuarter keempat setelah tertinggal 11 poin. Thunder memimpin 78-67, sebelum Cavs bisa mencetak 13-0 di kuarter keempat. Empat tripoin dari J.R. Smith dan Kyle Korver membuat Cavs berbalik memimpin 80-78 di sisa tujuh menit. Pemain cadangan Alex Abrines memberi keunggulan 84-80 di sisa empat menit kuarter keempat. Sejak saat itu, Thunder meninggalkan Cavs hingga buzzer.

Ruki Cavs, Collin Sexton mencetak 15 poin di laga ini. Tetapi poin tertingginya harus dibayar mahal. Sexton menyusul George Hill, dan Kevin Love dalam daftar cedera. Jadi kini, Cavs sudah kehilangan tiga pemain. J.R. Smith mencetak 13 poin, disusul Rodney Hood dan Jordan Clarkson masing-masing menambahkan 11 poin.

Selanjutnya, Thunder akan menjamu Houston Rockets, Kamis malam waktu Amerika Serikat. Hingga kini Thunder belum mengumumkan kapan Westbrook akan kembali bermain. Sementara itu, Cavaliers akan terbang ke Chicago untuk bertanding melawan Bulls, hari Sabtu.

Foto: nba.com

Komentar