IBL

Kawhi Leonard yang diakuisisi Toronto Raptors membuktikan kelasnya. Ia mencetak 24 poin dan 13 rebound saat mengalahkan Cleveland Cavaliers, 116-104, Rabu malam, waktu Amerika Serikat. Sementara Kyle Lowry menambahkan 27 poin dan mengirimkan delapan asis.

Di sisi lain, kemenangan Raptors atas Cavs juga karena penampilan terbaik Fred VanVleet mencetak 14 poin. Jonas Valanciunas mencetak enam poin, namun berhasil merebut 12 rebound. Ini sekaligus menjadi titik awal langkah Nick Nurse menjadi kepala pelatih Raptors.

Leonard memainkan pertandingan pertamanya sejak cedera pada 13 Januari lalu. Pemain yang sudah meraih gelar Defensive Player of The Year dua kali tersebut melewatkan semua pertandingan bersama San Antonio Spurs musim lalu karena cedera paha. Leonard telihat canggung saat tampil pertama kali. Ia tidak bisa memasukkan tiga tembakan pertamanya. Kemudian, Lowry akhirnya memberinya umpan matang untuk bisa mencetak poin. Setelah itu, ia mulai menemukan irama permainan. Penggemar Raptors juga memberinya semangat dengan meneriakkan "M-V-P!"

Raptors memimpin 90-75 di awal kuarter keempat. Setelah itu Jordan Clarkson memasukkan tiga tembakan beruntun. Laju Cavs dihentikan VanVleet yang mencetak tujuh poin berturut-turut. Raptors di sisa dua setengah menit mempimpin 10 poin. Hingga laga berakhir, Cavs tidak mampu memotong defisit poin tersebut.

Selanjutnya, Raptors akan menjajal kekuatan Boston Celtics pada Sabtu mendatang.

Foto: thestar.com

Komentar