ABL

Hampir saja Boston Celtics dibuat malu oleh Toronto Raptors di TD Garden, Jumat malam, waktu Amerika Serikat. Namun Kyrie Irving datang sebagai penyelemat dan membawa Celtics menang 123-116 atas Raptors lewat babak overtime. Kyrie mencetak poin tertinggi dengan 43 poin ditambah 11 asis.

Saat kuarter keempat tersisa 1 menit 30 detik, Kawhi Leonard berhasil mengirimkan asis ke Delon Wright. Umpan tersebut dimanfaatkan Wright untuk mencetak poin lewat tembakan tripoin. Kubu tim tamu bersorak ketika mereka berhasil unggul 107-103. Namun setelah itu, mereka tidak bersuara lagi.

Penguasaan bola yang buruk dari Kyle Lowry membuat Gordon Hayward bisa mencuri bola tersebut. Irving pun menunjukkan kepiawaiannya mengirimkan asis. Kali ini ia memberi makan Jayson Tatum. Slam dunk Tatum membuat Celtics mengejar 105-107 di 48 pertandingan tersisa. Di sisa 24 detik, Paskal Siakam melakukan pelanggaran terhadap Gordon Hayward. Dua tembakan bebas Hayward menyeret pertandingan memasuki babak tambahan waktu. Sebab pull-up jump shot Kawhi Leonard tidak menemui sasaran di detik-detik terakhir.

Di babak overtime, Kyrie Irving benar-benar mendominasi. Dari total 16 poin Celtics selama overtime, Irving mencetak empat poin dan empat asis penting untuk kebangkitan Celtics. Beberapa media Amerika Serikat merilis bahwa kemenangan Celtics kali ini seperti kemenangan Irving melawan Kawhi Leonard.

Selain Irving, empat pemain Celtics yang mencetak digit ganda adalah Jayson Tatum (21 poin), Gordon Hayward (15 poin), Al Horford (11 poin), dan Marcus Morris (11 poin). Sementara itu, Kawhi Leonard sudah berusaha mati-matian membuat Raptors menang. Ia menyelesaikan laga dengan torehan 31 poin dan 15 rebound, disusul Serge Ibaka (21 poin), Pascal Siakam (16 poin), Kyle Lowry (14 poin), Danny Green (11 poin), dan Jonas Valanciunas (11 poin).

Celtics kini memimpin perolehan poin Divisi Atlantik. Sebelum mengalahkan Raptors, Celtics sebelumnya menang 29 poin (111-82) atas Chicago Bulls. Sebaliknya, Raptors kini sudah menelan tiga kekalahan beruntun.

Selanjutnya, Celtics akan bertandang ke markas Utah Jazz. Sedangkan Raptors kembali ke rumah dan siap menyambut kedatangan Chicago Bulls.(*)

Foto: nba.com

Komentar