IBL

Kawhi Leonard mencetak 29 poin dan 10 rebound, Kyle Lowry menambahkan 12 poin dan 10 asis. Performa dua bintang itu membuat Toronto Raptors menang 125-115 atas Miami Heat, Minggu malam, waktu Amerika Serikat. Raptors mencetak lima kemenangan beruntun.

Selain Leonard dan Lowry, Jonas Valanciunas juga tampil prima dengan torehan 17 poin dan 10 rebound. Sedangkan Pascal Siakam bisa menyumbang 21 poin. Sementara itu, Serge Ibaka untuk pertama kalinya gagal mencetak poin digit ganda dari 18 pertandingan terakhir. Ibaka mencetak delapan poin dan tujuh rebound. Kemenangan malam ini membuat Raptors mencetak rekor 17-4, dan semakin kokoh di puncak klasemen Wilayah Barat.

Raptors pernah mencetak 17 tripoin saat melawan Atlanta Hawks, Jumat lalu. Malam ini, mereka memasukkan 11 tripoin dari 35 percobaan. Kunci kemenangan Raptors ada di kuarter pertama. Leonard sudah mencetak 11 poin, yang membuat Raptors unggul 36-29 di kuarter pertama. Di awal kuarter keempat, Raptors sudah memimpin 101-89. Heat tidak mampu menyusul hingga akhir laga.

Malam ini, Miami Heat hanya bermain dengan sembilan pemain. Goran Dragic absen empat laga beruntun karena cedera lutut kanan. Tyler Johnson juga sudah tidak bermain tiga laga karena cedera hamstring. Dwyane Wade muncul dari bangku cadangan dengan torehan 35 poin. Ia mencetak 13 dari 22 percobaan, termasuk 4 dari 7 tripoin. Wade membuat rekor NBA sebagai pemain yang mencetak poin tertinggi dari bangku cadangan. Pemain cadangan Bam Adebayo menghasilkan 16 poin dan 21 rebound. Dari tim utama, ada dua pemain yang mencetak poin digit ganda yaitu Josh Ricardson (19 poin) dan Wayne Ellington (10 poin).

Raptors akan mengunjungi Memphis Grizzlies, Selasa malam. Sedangkan Miami Heat akan berhadapan dengan Atlanta Hawks. (tor)

Foto: nba.com

Komentar