IBL

Pebasket berstatus Rookie of the Year, Ben Simmons, tampil sebagai bintang iklan Nike. Uniknya, Simmons tampil dalam bentuk karakter kartun. Video pariwara berjudul “Dreamers” berisi pesan untuk mengejar cita-cita setinggi langit dengan mengabaikan cibiran orang yang meragukan kita.

Iklan ini mengambil setting tempat di pesisir Australia, mewakili negara asal Simmons. Sosok bertubuh kecil dan punya mimpi tinggi itu penggambaran Simmons muda saat ia merajut mimpi bermain di NBA. Di akhir video, tampak seekor kanguru yang ikut menyapa sebagai representasi Negeri Kanguru. “Nike selalu membuat video yang apik. Di iklan ini, pesan yang ditekankan adalah untuk mengejar mimpimu,” kata Simmons kepada media Australia, Pick and Roll.

Di akhir pariwara, Nike mengeluarkan slogan baru berbunyi “It’s only crazy until you do it”. Slogan ini lekat dengan atlet-atlet yang jadi duta merek berkantor di Beaverton itu. Nama seperti LeBron James dan Collin Kaepernick dianggap punya representasi bagi slogan tersebut karena kerap bersuara di isu rasialisme dan kesetaraan. Meski begitu, belum dapat dipastikan apakah Simmons juga akan berkecimpung di bidang promosi layaknya LeBron dan Kaepernick.

Dalam iklan itu, Simmons kecil mengutarakan mimpinya untuk bermain basket di NBA. Mimpi terbesarnya adalah bisa meraih medali emas di ajang Olimpiade. Teman-temannya pun seakan sangsi karena posturnya yang kecil.

Benjamin David Simmons adalah pebasket Philadelphia 76ers berdarah Australia. Semasa kecil hingga remaja, ia menjalani basket dan sepak bola Australia (Australian Football). Meski begitu, ia lalu memilih fokus menekuni basket. Januari 2013 ia pindah ke Negeri Paman Sam sebagai bukti keseriusannya dengan basket. Ia lalu bersekolah di Montverde, Florida. Setelah lulus SMA, ia berlabuh ke Louisiana State University dan bergabung di tim basket kampus LSU Tigers.

Tahun 2016, LSU Tiger gagal tampil di kompetisi NCAA. Alhasil Simmons memutuskan mendaftarkan diri pada NBA Draft 2016. Setelah itu, ia bergabung dengan agensi olahraga Klutch Sports NBA –agensi yang membawahi LeBron James– yang digawangi Rich Paul. Dengan status ruki terbaik, Simmons kini jadi salah satu pebasket paling diperhitungkan di NBA.

Foto: Nike

Komentar