IBL

Semua media olahraga meramalkan apa yang bisa dilakukan LA Lakers di era LeBron James. Banyak spekulasi yang beredar dan kini sudah terjawab. Kamis malam, waktu Amerika Serikat, para penggemar NBA diberi kesempatan untuk melihat permainan pertama James dengan Lakers di pertandingan pertamanya untuk musim reguler 2018-2019. Ternyata kegembiraan ini ternoda karena Lakers kalah 119-128 dari Portland Trail Blazers.

Di kuarter pertama kita disuguhi dengan slam dunk James setelah mencuri bola. Kemudian Damian Lillard menjawabnya dengan mencetak slam dunk ke ring Lakers. James kembali membalas dengan memotong pertahan Portland dan menghujamkan dunk kedua yang membuat penonton bergemuruh. Memang sedikit aneh melihat James memakai seragam warna ungu dan emas khas Lakers. Tapi setelah dua kuarter, akhirnya terbiasa juga.

Ada perubahan strategi yang dilakukan Trail Blazers. Mereka memaksimalkan peran Nik Kaustas. Ia menjadi penembak jitu yang membantu tugas CJ McCollum. Kaustas sudah mencetak 16 poin di paruh pertama dari total 24 poin. Kaustas memasukkan 5 dari 13 tripoin Trail Blazers.

Lakers memang unggul dengan 70 poin di area kunci. Tapi lawan bisa lebih banyak mencetak poin dari kesempatan kedua dengan 21 poin. Ini berarti pertahanan Lakers masih bermasalah saat berebut rebound di ring sendiri.

Lakers di paruh kedua berupaya menyusul lewat fast-break. Namun terlambat. Trail Blazers terlihat nyaman dengan kombinasi Lillard dan McCollum.

Lima pemain Trail Blazers mencetak digit ganda yaitu Damian Lillard (26 poin), Nik Stauskas (24 poin), CJ McCollum (21 poin), Jusuf Nurkic (16 poin) dan pemain bangku cadangan Evan Turner yang menambahkan 13 poin.

Pemain utama Lakers bermain baik, terutama LeBron James mencetak 26 poin, 12 rebound dan 6 asis. Sedangkan Rajon Rondo menghasilkan 13 poin dan 11 asis. Lalu Brandon Ingram menambahkan 16 poin dan JaVale McGee (13 poin). Lakers mendapatkan tambahan dari bangku cadangan yaitu Johs Hart (20 poin) dan Kyle Kuzma (15 poin).

Pertandingan Lakers berikutnya akan berlangsung Minggu, 21 Oktober, waktu Amerika Serikat. Mereka akan mencoba kekuatan Houston Rockets. (*)

Foto: nba.com

Komentar