IBL

Usia hanya deretan angka. Ungkapan itu terus dibuktikan oleh LeBron James. Sehari setelah merayakan ulang tahunya yang ke-37, LeBron membuktikan kemampuannya masih belum habis. Ia membawa Los Angeles (LA) Lakers menang atas Portland Trail Blazers, 139-106. 

Di laga itu, LeBron membuat 43 poin. Itu adalah catatan poin tertingginya musim ini. Hebatnya, poin itu dibuat selama 29 menit. Menurut riset ESPN Stats & Information, James menjadi pemain tertua yang bisa membuat 40 poin dalam waktu kurang dari 30 menit bermain. Ia juga menjadi yang tertua untuk catatan 40 poin dan 14 rebound.

Di laga lawan Blazers itu, LeBron memang mendominasi sejak awal laga. Ia bahkan membuat lima poin pertama dalam 46 detik setelah tip off.  Di poin, LeBron juga membuat 14 rebound, empat assist, dua steal, dan dua blok. Ia menjadi pemain tertua sejak Michael Jordan berhasil mencatatkan 40 poin dan 10 rebound pada 2003.

"Saya benar-benar mencoba mempersiapkan pikiran, tubuh, dan jiwa saya tentang bagaimana agar tetap muda dalam permainan anak muda," kata LeBron James saat merayakan ultahnya yang ke-37 pada 30 Desember 2021. Tidak ada pesta ulang tahun pada Kamis itu. LeBron hanya menonton film di sofa bersama keluarganya, minum anggur, dan tequila.

"Terkadang Anda memang harus mengingatkan orang bahwa Anda masih bisa melakukan apa yang bisa dilakukan di level tinggi. Saya baru saja diberkati, sangat diberkati, oleh karena itu saya akan terus bekerja," katanya.

Kemenangan ini setidaknya memperbaiki catatan Lakers. Kini mereka punya rekor 18-19. Berada di peringkat ketujuh Wilayah Barat.

Hasil lawan Blazers itu juga menunjukan konsitensi seorang LeBron. Hasil laga itu membuat LeBron berhasil membuat 30 poin atau lebih selama tujuh pertandingan berturut-turut. Itu adalah rekor terpanjangnya sejak 2013.

Menurut ESPN Stats & Information, LeBron merupakan pemain tertua dalam sejarah NBA yang berhasil membuat 30 poin atau lebih dalam tujuh pertandingan berturut-turut. LeBron menjadi pemain tertua dalam sejarah liga dengan rata-rata 30 poin per game dalam sebulan. Ia telah melampaui rekor yang dibuat Michael Jordan. Jordan membuat rekor yang sama saat ia berusia 34 tahun. Ketika itu, Jordan mengumpulkan 30,7 poin per game pada Januari 1998. 

Di musim ini LeBron rata-rata membuat 28,0 poin per pertandingan. Itu juga catatan terbaik LeBron sejak ia bermain untuk Cleveland Cavaliers pada musim 2009/2010.

LeBron rata-rata mencetak 36 poin dari 58 persen tembakan secara keseluruhan. Dan, 42 persen dari tripoin selama tujuh pertandingan terakhir. Ia menjadi pemain keenam dalam sejarah NBA yang mencapai statistik itu selama tujuh pertandingan. LeBron bergabung dengan nama-nama bergabung dengan Jordan, Larry Bird, Kareem Abdul-Jabbar, Wilt Chamberlain, dan Elgin Baylor.(gun)

Foto: NBA

Komentar