IBL

Anthony Davis, senter-forwarda New Orleans Pelicans, mengakhiri kerja samanya dengan sang agen. Ia berpisah dengan Thad Foucher, agennya itu, untuk mendapatkan kesempatan karir yang lebih baik—termasuk kontrak yang lebih besar.

Davis kini memiliki kontrak dua tahun lagi senilai AS$52 juta bersama Pelicans, ditambah opsi pemain AS$29 juta untuk musim 2020-2021. Ia membutuhkan agen yang bisa bernegosiasi dengan Pelicans sebelum menjadi pemain bebas. Apalagi ia juga telah menunjukkan kualitasnya sebagai pemain yang layak dibayar dengan nilai besar.

Pada musim lalu, misalnya, Davis hampir saja menjadi pemain terbaik. Ia masuk ke jajaran tiga besar peraih pemain terbaik NBA 2017-2018. Kala itu, ia rata-rata mencetak 28,1 poin, 11,1 rebound, 2,6 blok, 2,3 asis, dan 1,5 steal per pertandingan.

Menurut laporan Brian Windhorst dan Ramona Shelburne, ESPN, Davis kemungkinan akan bergabung dengan Rich Paul. Rich Paul adalah penggawa Klutch Sports, agensi yang menangani LeBron James dan Ben Simmons. Agensi tersebut terkenal pandai melobi klub-klub untuk mendapatkan apa yang pemain mau.

Kendati begitu, Davis tidak serta merta bisa langsung mengganti agen. Sebelum itu, ia perlu menyerahkan beberapa berkas kepada persatuan pemain. Ia juga perlu menunggu selama 15 hari sampai berkas itu benar-benar diperiksa. Maka sebelum waktu itu tiba, Davis masih akan tanpa agen.

Foto: NBA.com

Komentar