IBL

Golden State Warriors tengah mengarungi musim-musim terbaik mereka dalam empat tahun terakhir. Klub asal Oakland itu telah mengemas tiga gelar juara dari empat penampilan mereka di final NBA. Kini, mereka mengincar gelar keempat atau ketiga beruntun dengan menjaga skuat utama mereka tetap utuh. Salah satunya mengikat Kevin Durant dengan kesepakatan kerja baru.

Warriors memperpanjang kontrak Durant untuk dua tahun ke depan dengan opsi pemain (player option), sehingga ia bisa saja menjadi pemain bebas di musim bebas transfer tahun depan. Namun, sebelum masa itu tiba, Warriors tak perlu khawatir kehilangan pria bergelar dua kali pemain terbaik final tersebut di musim 2018-2019. Sementara itu, menurut NBA.com, nilai kontrak Durant kini mencapai AS$30,5 juta.

Pada laporan lain, New York Times telah mengabarkan isu kesepakatan ini. Setelah memenangkan gelar juara 2017-2018, Warriors memang berencana untuk memperpanjang kontrak Durant. Namun, kedua pihak belum mau bicara tentang itu lantaran bursa transfer belum dibuka sampai Juli 2018.

“Kadang-kadang kami tidak perlu bernegosiasi. Saya ingin memilikinya selama 10 tahun. Kevin Durant, lihat apa yang dia lakukan untuk kami tahun lalu, dia memberi kami permainan hebat,” komentar Bob Myers, manajer umum Warriors, tentang Kevin Durant pada Juni lalu seperti dikutip NBA.com.

Myers menambahkan, selain menilai betapa pentingnya kehadiran Durant di tim ini, ia juga memperhatikan kebahagiaan sang pemain. Selama Durant ingin bertahan, Sang Manajer membuka pintu lebar-lebar untuknya. Apa pun yang ia inginkan, Myers berusaha untuk memenuhinya. Oleh karena itu, ia pun tak masalah ketika Durant memiliki opsi pemain yang membuatnya bisa saja keluar di musim panas berikutnya.    

Di sisi lain, Myers mengikat Durant dengan kontrak baru utamanya supaya Warriors dapat mengejar gelar juara lainnya. Ia menilai inti kekuatan Warriors perlu dipertahankan untuk mencapai hal tersebut. Maka, selain mengikat Durant, ia juga berusaha menahan pemain utama lainnya supaya tetap berada di Oakland. Salah duanya dengan mendiskusikan kontrak Klay Thompson dan Draymond Green.

Foto: NBA

Komentar