IBL

Gelaran NBA Draft 2018 baru akan digelar 21 Juni 2018 mendatang, tapi beberapa isu mengenai serba-serbi gelaran tahunan tersebut telah merebak. Mulai dari Luka Doncic yang mungkin saja tidak akan bermain di NBA musim depan, bentang tangan super panjang Mo Bamba, hingga LiAngelo Ball yang diprediksi tak akan terpilih.

New York Knicks menjadi pihak terbaru yang membawa kabar. Memiliki hak memilih di nomor sembilan, beberapa pengamat menilai Knicks akan mengambil pemain berposisi garda (guard). Akan tetapi, manajer umum Knicks, Scott Perry secara tidak langsung membantah hal tersebut dalam wawancara dengan ESPN. Perry mengungkapkan, Knicks sudah memiliki pemain yang cukup untuk posisi garda dan mungkin akan mencari pemain di posisi lain saat draft.

“Mengambil garda saat draft hanya akan masuk akal saat kami tak memiliki pemain yang cukup baik di posisi itu. Kami belum memiliki pandangan ke sana (mengambil garda) dan kami cukup yakin dengan apa yang kami miliki sekarang,” tutur Perry.

Pernyataan Perry makin menguatkan ucapan kepala pelatih anyar mereka, David Fizdale. Dalam wawancara perkenalannya beberapa waktu lalu, Fizdale mengungkapkan bahwa deretan garda yang dimiliki Knicks sudah cukup bagus dan ia akan membawa mereka jauh lebih bagus lagi.

Sejak gelaran draft makin dekat, Knicks kerap dikaitkan dengan garda utama (point guard) University of Oklahoma, Trae Young. Melihat potensi dan urutan memilih Knicks, keduanya mungkin berjodoh. Tapi, draft bukan hanya tentang memiliki talenta terbaik. Memilih pemain yang benar-benar dibutuhkan tim adalah inti dari sebuah gelaran draft.

Knicks memiliki lima pemain di posisi yang sama dengan Young. Frank Ntilikina, Emmanuel Mudiay, Trey Burke, Ron Baker, dan Jarrett Jack bergantian mengisi posisi tersebut musim lalu.Belum lagi usia dua nama pertama yang disebut masih cukup muda. Ntilikina berusia 19 tahun sementara Mudiay berusia 22 tahun.

Menarik menunggu siapa yang akan dipilih Knicks Juni mendatang. Mengingat sejarahnya, Knicks tak sungkan memberi kejutan pada penggemar dengan pilihan-pilihan mereka.

Foto: Tulsa World

Komentar