IBL

Tim 3x3 Putri Indonesia yang berisi pemain Pelatnas 3x3 untuk Asian Games 2018 saat ini berada di Chengdu, Cina. Mereka akan mengikuti International Women Pro Tournament - Chengdu Challenger 2018, 26-27 Mei. Indonesia menjadi salah satu dari delapan peserta dari tujuh negara.

Tujuh negara tersebut terdiri dari Mongolia, Cina, Indonesia, Belarusia, Belanda, Serbia dan Australia. Tuan rumah Cina mengirimkan dua tim. Jadi total ada delapan peserta, antara lain China Women's National 3x3 Basketball Team, China Women's National 3x3 U23 Basketball Team, Dream Team Serbia, VIM Union Minsk Belarus, Ulaanbaatar Mongolia, Netherlands, Australia dan 3x3 Indonesia.

Mereka dibagi menjadi dua grup di babak penyisihan yaitu grup A terdiri dari Cina, Mongolia, Indonesia dan Serbia. Sedangkan di grup B bersaing Cina U23, Belanda, Australia dan Belarusia.

Indonesia kali ini menurunkan empat dari enam pemain pelatnas yaitu Lea Elvensia Wolobubo Kahol, Christie Apriyani Rumambi, Dewa Ayu Made Sriartha Kusuma Dewi dan Regita Pramesti. Mereka didampingi Kepala Pelatih Wahyu Widayat Jati.

"Harus improve dan belajar. Jangan terus menerus melakukan kesalahan yang sama. Target yang ada saat ini merupakan target antara, bukan harus selalu juara pada setiap turnamen, namun bagaimana para pemain bertanding hingga mencapai batas maksimal mereka, itu yang saya mau," ungkap Coach Cacing, sapaan Wahyu Widayat Jati.

Turnamen untuk putri ini digelar bersamaan dengan FIBA 3x3 Chengdu Challenger 2018. Jadi turnamen putri dimainkan di lapangan yang sama, di sela-sela pertandingan tim putra.

Berikut jadwal pertandingan International Women Pro Tournament - Chengdu Challenger 2018:

Foto: Alexander Anggriawan

Komentar