IBL

Tim adidas Basketball telah mengumumkan cetak biru produk-produk yang dirilis pada musim panas 2019. Salah satu seri yang dirilis dalam momen tersebut adalah adidas Dame edisi kelima. adidas hanya memunculkan cetak biru adidas Dame 5 dengan tiga varian warna berbeda. Belum ada foto resmi produk terbaru Damian Lillard ini. Walau begitu, sepatu ini layak ditunggu terutama bagi para penggemar Portland Trail Blazers.

Secara garis besar, desain adidas Dame 5 mengalami perubahan di beberapa bagian dari edisi sebelumnya. Di sol samping, terdapat panel plastik EVA cukup besar. Fitur ini digunakan sebagai penyeimbang sepatu saat digunakan berlari. Penempatan panel tersebut menyederhanakan tampilan sol samping. Di bagian tumit, adidas menambah pita untuk membantu melepas sepatu. Sol bermotif Herringbone jadi pilihan dengan tampilan yang juga dibuat minim motif.

Tinggi sepatu dibuat tidak terlalu tinggi namun juga tidak dibuat rendah (mid-top). Sepatu-sepatu basket dengan desain semacam ini biasanya mengacu pada tinggi mata kaki pemainnya, seperti Air Jordan XI dan Nike Zoom Kobe 1. Bahan untuk bagian atas akan terbuat dari engineered suede sementara bantalan Bounce dipilih untuk melengkapi kenyamanan di bagian sol.

Secara garis besar, tampilan adidas Dame 5 sekilas serupa dengan adidas Ace 16+ PureControl Ultra Boost, sepatu kasual kelas atas yang terinspirasi dari sepatu sepak bola adidas Predator.

 

Damian Lillard direkrut sebagai duta adidas pada 2012 silam dengan nilai kontrak AS$185 juta. Kontrak tersebut diperpanjang dengan durasi 13 tahun pada 2014 dengan bonus AS$10 juta per tahun. Dalam klausul kontrak terbaru, Lillard akan dibuatkan sepatu khusus (signature) serta ada honorarium untuk penjualan sepatu khusus miliknya. ESPN menyatakan, nilai kontrak ini merupakan ketiga terbesar dalam sejarah perekrutan pemain NBA sebagai duta sepatu.

Terkait adidas Dame 5, belum ada informasi tanggal perilisan resmi. Walau begitu, adidas mematok harga retail AS$110 untuk sepatu tersebut.

Foto: adidas Basketball

Komentar