IBL

Nyaris semua orang di belahan bumi ini terhubung dengan media sosial. Seiring dengan pergerakan zaman, media sosial menjadi salah satu kebutuhan pokok penduduk bumi. Salah satu media sosial paling populer adalah Twitter.

Situs statista.com melansir pengguna Tiwtter telah mencapai 330 juta orang di akhir 2017 lalu. Para pemain NBA pun tak luput menggunakan Twitter. Mulai dari legenda seperti Kobe Bryant dan Shaquille O’Neal hingga rookie semacam Donovan Mitchell, semua memilki dan aktif di Twitter. Salah satu pemain NBA yang aktif dan gemar berdiskusi dengan para penggemar di Twitter adalah Damian Lillard.

Pebasket sekaligus penyanyi rap ini memang terkenal sangat aktif menggunakan Twitter. Baik untuk menunjukkan aktivitas keseharian, peluncuruan sepatu edisi terbaru, hingga perilisian album rap-nya. Ia tak segan bertukar sapa dengan para penggemar, bercanda, hingga menjawab beberapa pertanyaan serius.

Terbaru, point guard utama Portland Trail Blazers ini terlihat menjawab beberapa pertanyaan yang dilontarkan para penggemar ke akun pribadinya @Dame_Lillard. Salah satu pertanyaan paling menarik muncul dari akun bernama @JPFundamental. Akun tersebut menanyakan perihal tim mana yang seharusnya memilih Lillard pada NBA Draft 2012 lalu.

Sebagai tambahan, Lillard masuk ke NBA pada musim 2012 setelah dipilih oleh Blazers pada pilihan keenam secara keseluruhan. Pada edisi draft kala itu, Anthony Davis keluar sebagai pilihan pertama setelah dipilih oleh New Orleans Pelicans .

Lillard pun tidak ragu untuk menjawab pertanyaan tersebut dengan satu kata, "Sacramento". Merujuk pada daftar NBA Draft 2012, lima tim yang mendapatkan hak memilih setelah Pelicans adalah Charlotte Bobcats, Washington Wizards, Cleveland Cavaliers, dan Sacramento Kings.

Sacramento yang dimaksud Lillard tentunya Sacramento Kings. Tim yang mendapatkan jatah memilih tepat sebelum Blazers. Kings kala itu lebih memilih center Thomas Robinson daripada Lillard. Sebuah pilihan yang kurang populer mengingat rataan Lillard jauh lebih baik daripada Robinson. Namun, telah menjadi rahasia umum bahwa manajemen Kings nyaris selalu membuat keputusan buruk perihal pemain yang ingin mereka rekrut dalam satu dekade terakhir.

Menarik membayangkan andai saja kala itu Kings memilih Lillard. Karena di waktu yang sama, Kings telah memiliki Isaiah Thomas, Tyreke Evans, DeMarcus Cousins, juga Hasan Whiteside dalam skuat mereka. Dengan skuat seperti itu, mungkin Kings akan dengan mudah mencapai Playoff.

Tetap tabah penggemar Kings!

 

Foto: boomsbeat.com, twitter.com

Komentar