IBL

Berkolaborasi dengan Streetwear Jepang Paling Fenomenal

Lini busana A Bathing Ape, atau yang biasa dikenal dengan BAPE, membuat sebuah kolaborasi unik dengan adidas. Untuk pertama kalinya, BAPE berkolaborasi dengan adidas dan Damian Lillard. Kolaborasi ini menghasilkan sepatu basket dengan ornamen kultur busana streetwear yang kental.

Kolaborasi ini menggunakan basis dari adidas Dame 4. Siluet ini tergolong baru karena diperkenalkan pada Oktober 2017. adidas Dame 4 menggunakan lembaran primeknit yang cukup lebar sehingga mudah untuk dijadikan basis kustomisasi sepatu. Melirik pada bagian sol samping, sepatu ini punya sol yang menebal ke bagian belakang serta meruncing ke bagian depan.

Desain sepatu ini, sayangnya, telah terekspos ke publik. Tepatnya di akun Instagram @pinoe77. Akun ini mengunggah sketsa desain BAPE x adidas Dame 4 pada 15 November 2017. Unggahan tersebut juga dilanjutkan oleh akun Twitter @yeezymafia. Ia juga mengunggah desain tersebut dan memberikan bocoran mengenai waktu perilisannya.

BAPE tak banyak melakukan perubahan fisik dan teknologi sepatu ini, tapi merek kebanggaan Jepang tersebut membubuhkan beberapa ornamen untuk mempercantik penampilan sepatu adidas Dame Lillard 4. Motif loreng (camouflage) yang merupakan adaptasi dari jaket hoodie BAPE menjadi yang paling kentara.

Tak hanya soal itu, modifikasi lain juga dilakukan BAPE dengan mengambil inspirasi dari jaket hoodie bernama “Shark Hoodie”. Ornamen gigi hiu terlukis di bagian sol samping sebelah depan, ditambah dengan tulisan “WGM”.

Terdapat tiga seri warna untuk seri kolaborasi ini. Warna Black Camo dan Green Camo adalah warna yang dijual secara umum. Untuk warna ketiga, Red Camo dijual hanya untuk kalangan terbatas Friends and Family adidas.

Sementara untuk harga, Anda bisa mendapatkan kolaborasi adidas, Damian Lillard, dan BAPE ini seharga AS$150. Harga tersebut bisa saja naik bila Anda mendapatkannya dari tangan kedua.

Damian Lillard sendiri telah menjalani kontrak bersama adidas sejak 2014. Besaran kontraknya tergolong fantastis di angka AS$100 juta. Dengan angka itu, Lillard menjadi pemain basket dengan bayaran duta merek olahraga ketiga terbesar di sejarah NBA.

Sumber Foto: Reuters, NBA, BAPE Talk Sneaker News

Komentar