IBL

Bintang Portland Trail Blazers Damian Lillard akan memakai sepatu baru selain adidas Dame 8 di NBA musim 2022-2023. Sepatu tersebut merupakan proyek terbaru adidas, yang dibuat atas ide Lillard. Dia ingin membuat sepatu dengan harga terjangkau, namun tetap menjaga kualitas. 

Lillard dengan bangga mengumumkan di akun Instagram pribadinya tentang peluncuran sepatu yang diberi nama adidas Dame Certified tersebut. Dame menulis bahwa ini adalah wujud mimpinya yang menjadi kenyataan. Karena dirinya ingin membuat sepatu basket dengan harga terjangkau. Dame juga menyebutkan kalau harga sepatu barunya ini hanya 95 dolas AS atau setara dengan 1,4 juta rupiah. 

adidas Dame Certified memiliki fitur midsole Bounce yang ringan. Namun model bantalannya dibuat lebih tinggi. Di bagian atas dibuat dengan bahan yang bisa mengalirkan udara lebih baik. Pola traksi unik di bagian sol karet bawah memberi cengkeraman yang baik. Lillard juga meminta adidas untuk menambah tinggi sol bagian bawah. 

adidas menjelaskan bahwa harga murah ini bisa diwujudkan karena sepatu ini dibuat dari limbah produksi dan rumah tangga. Menurut FanNationKicks.com, adidas dan Lillard sudah membuat sepatu yang menyenangkan secara estetika, kualitas, dan dijual dengan harga yang wajar. 

Damian Lillard sudah menjadi duta adidas sejak tahun 2014. Dia menandatangani kontrak sebesar 100 juta dolar AS dengan durasi delapan tahun yang diperpanjang sampai 10 tahun. Pada saat itu, kontrak tersebut merupakan nilai terbesar ketiga yang diterima pemain NBA. adidas juga membuat lini sepatu khusus untuknya dengan nama adidas Dame, yang sudah mengeluarkan edisi kedelapan. Kabarnya adidas akan menawarkan kontrak baru untuk Lillard pada tahun 2024. (*)

Foto: Twitter Damian Lillard

Komentar