IBL

Bintang baru Milwaukee Bucks Damian Lillard tidak akan mengubah misinya di dunia sepatu. Dia tetap mendorong adidas untuk membuat sepatu murah, di bawah 100 dolar Amerika. Lillard rela edisi Dame 9 tidak diproduksi, hanya untuk membuat misinya berjalan mulus. 

"Saya selalu bekerja sama dengan Adidas untuk memastikan bahwa sepatu utama Dame saya memiliki harga yang wajar untuk kategori sepatu basket performa kelas atas. Bahkan dengan itu, saya menyadari bahwa beberapa penggemar saya masih belum mampu membelinya. Jadi saya meminta adidas untuk mengembangkan produk khas lainnya untuk saya yang dapat dijual seharga 90 dolar Amerika," kata Lillard. 

Pada Kamis pagi (9/11) waktu Amerika Serikat, Lillard mengunggah sepatu baru dari adidas bernama Dame Certified 2. Bukan hanya harganya yang murah, namun Lillard sendiri sudah membuktikan kualitasnya. Dia memakai sepatu tersebut dalam pertandingan, dan terbukti Lillard bisa tampil bagus dan memenangkan laga tersebut. "Saya pikir Certified 2 ternyata bagus dan tidak seorang pun yang memilih ini akan kecewa. Saya memakainya dalam pertandingan, dan saya menang," ungkapnya, dikutip dari Sports Illustrated

Ketika adidas Dame 9 tak kunjung dirilis, banyak yang bertanya tentang arak kerjasama kedua belah pihak. Ada pula yang menyangka bahwa Damian Lillard sudah tidak lagi menjadi duta adidas. Namun semuanya anggapan tersebut ditepis oleh Lillard. Dia rela memakai adidas Dame 8 EXTPLY (edisi sepatu khas lama Lillard yang dirilis dengan warna-warna baru). Tapi selain itu, Lillard akhirnya mendapatkan Dame Certified 2 dari adidas. Inilah sepatu basket murah yang akan mewujudkan misi Lillard. 

Sebaliknya, adidas juga melihat peluang besar dari segi penjualan musim depan. Lillard sekarang bermain di Milwaukee Bucks, dan mendapatkan sorotan lebih besar dari sebelumnya. Peluang juara juga semakin besar, ketika Lillard bermain bersama Giannis Antetokounmpo. Dan, seandainya Lillard juara NBA, maka adidas juga ikut mendapatkan keuntungan. (*)

Foto: Instagram Damian Lillard

Komentar