IBL

Melakoni laga kelima putaran pertama NBA Playoff, Oklahoma City Thunder menjamu Utah Jazz di Chesapeake Energy Arena, Oklahoma City, Oklahoma, Amerika Serikat, Rabu malam, 25 April 2018 waktu setempat. Memulai laga dengan kondisi tertinggal 1-3, tim asuhan Billy Donovan seolah akan menutup perjalanan playoff mereka setelah tertinggal 46-71 di empat menit pertama kuarter tiga. Namun, Thunder justru mencetak 61 poin berbanding hanya 28 poin yang dicetak Jazz untuk menutup laga dengan kemenangan 107-99.

Russell Westbrook dan Paul George mencetak total 79 dari 107 poin Thunder hari ini. Westbrook memimpin tim dengan dobel-dobel 45 poin, 15 rebound, dan 7 asis dan memasukkan 17 dari 39 percobaan tembakannya. George menjadi pemain terlama yang berada di lapangan dengan 45 menit. Selama itu, ia mencetak 34 poin dan 8 rebound. Sayangnya, tidak ada lagi pemain Thunder yang mencetak dua digit angka selain kedua pemain tersebut. Akan tetapi, 9 dari 10 pemain yang bermain berhasil menyumbangkan minimal satu poin.

Sementara dari kubu tamu, seluruh pemain utama (starter) plus satu pemain cadangan mereka berhasil mencetak dua digit angka. Jae Crowder yang turun dari bangku cadangan berhasil menjadi top skor tim dengan 27 poin dan 8 rebound. Donovan Mitchell menambahkan 23 poin dan 5 rebound sementara Joe Ingles mencatatkan 16 poin dan 4 rebound.

Ricky Rubio dan Rudy Gobert menjadi dua pemain Jazz yang membukukan dobel-dobel. Rubio dengan 10 poin dan 12 rebound, Gobert dengan 11 poin dan 10 rebound. Derrick Favors menjadi pemain terakhir yang mencetak dua digit angka dengan 10 poin dan 5 rebound.

Thunder berhasil mengurangi ketertinggalan mereka di kuarter tiga setelah Gobert  terkena pelanggaran kelima saat kuarter itu masih menyisakan empat menit. Hilangnya Gobert di bawah ring membuat Westbrook, George, dan Steven Adams leluasa mengekspolitasi ruang tersebut. Secara total, Westbrook mencetak 20 poin di kuarter tiga.

“Kehilangan Gobert benar-benar membawa dampak besar bagi permainan kami. Di saat yang bersamaan, kami mengalami kesulitan menembus pertahanan Thunder dan kewalahan dalam bertahan,” ujar kepala pelatih Jazz, Quinn Snyder, seperti dilansir The Score.

Kemenangan ini tidak membuat Thunder langsung unggul. Mereka masih tertinggal 2-3 dan memaksakan putaran pertama berlangsung hingga laga keenam. Laga keenam itu akan digelar lusa di kandang Jazz.

Foto: USA Today

Komentar