IBL

Nama Stephen Curry sebagai bintang basket sekaligus wajah NBA sudah tidak perlu diragukan lagi. Ketangkasannya mengolah bola, memberi umpan, hingga menembak dari jarak jauh telah membawanya dan tim yang ia bela, Golden State Warriors, meraih kesuksesan. Curry telah mendapatkan dua gelar MVP yang satu di antaranya ia dapatkan secara mutlak, sementara Warriors di eranya merengkuh dua gelar juara (2015 dan 2017).

Fakta-fakta di atas membuat Curry ingin menjajal bidang lain selain basket. The Hollywood Reporter mengabarkan, bapak dua anak ini telah menandatangani kontrak dengan salah satu perusahaan media terbesar di dunia, Sony Pictures. Rencananya kedua pihak akan bekerja sama untuk mengembangkan sebuah merk media milik Curry bernama Unanimous Media.

Unanimous Media dan Sony Pictures akan mengembangkan program televisi, film, gim, hingga virtual reality. Selain itu, Unanimous Media juga akan mendapatkan keistimewaan dengan berbasis di komplek kantor Sony Pictures yang terletak di Culver City, California, Amerika Serikat.

“Saya merasa beruntung memiliki bisnis ini dan sekarang saya ingin menggunakannya untuk membuat dunia semakin baik di masa mendatang,” ujar Curry kepada The Hollywood Reporter. “Bekerja sama dengan Sony Pictures dan menyebarkan hal-hal positif bersama ke seluruh dunia adalah visi dan misi kami.”

“Curry adalah salah satu sosok utama di dunia sekarang. Konten-konten yang ia rencanakan bersama timnya berjalan di arah yang sama dengan bisnis kami dan kami cukup terkesan dengan apa yang sudah dikerjakan Curry dan timnya,” tutur Tom Rothman, bos Sony Pictures Motion Picture Group. “Kami beruntung berhasil meminang Curry dan merasakan apa yang dirasakan Warriors setiap hari.”

Curry bukanlah pemain NBA pertama yang bekerja sama dengan perusahaan media. Sebelumnya, LeBron James, forwarda Cleveland Cavaliers, juga menjalin kerja sama serupa. Bedanya, James bergabung dengan Warner Bros dalam program “Uninterrupted”.

Foto: Sports Illustrated

Komentar