IBL

Untung tak bisa diraih, malang tak bisa ditolak. Setelah kembali dari cedera engkel kaki kanan, garda andalan Golden State Warriors, Stephen Curry mengalami cedera lagi ketika timnya menang 106-94 atas Atlanta Hawks di Oracle arena, Oakland, California, Amerika Serikat, Jumat malam, 23 Maret 2018 waktu setempat. Ia tampak berjalan tertatih di pengujung kuarter tiga dan tidak kembali ke lapangan sejak dibawa keluar.

Warriors mengatakan, Curry mengalami cedera pada bagian lutut (MCL) di kaki kirinya. Ia pun akan melaksanakan tes MRI untuk melihat tingkat cederanya lebih lanjut esok hari.

Insiden ini terjadi ketika JaVale McGee melompat untuk memblok serangan lawan. Sayang, McGee mendarat di tempat yang salah. Tubuhnya menimpa Curry, membuatnya tampak kesakitan dan berjalan pincang.

Pada mulanya, Kepala Pelatih Steve Kerr mengira Curry kesakitan karena cedera engkelnya kambuh. Namun, nasib rupanya berkata lain, peraih dua kali gelar pemain terbaik itu harus menanggung sakit di bagian lainnya. Kerr pun tidak ingin memprediksi apapun lagi sebelum hasil MRI lututnya keluar.

“Kami akan lihat hasil MRI besok,” komentar Kerr tentang Curry seperti dikutip ESPN. “Tidak banyak yang bisa kami lakukan atau prediksi. Rasanya aneh, nasib ini kejam. Ia menyembuhkan dirinya dari cedera engkel sepanjang minggu, bertambah kuat, dan cedera lutut ini malah terjadi. Kami akan lihat apa yang terjadi. Tetap berdoa saja.”

Curry mencetak 29 poin dan 7 rebound selama bermain sebanyak 25 menit di pertandingan hari ini. Ia sedang menyiapkan diri untuk menghadapi sisa musim reguler dan playoff. Namun, cedera ini malah menjadi kabar buruk untuk Warriors, apalagi mengingat pilar-pilar mereka sedang tumbang. Karena selain Curry, tiga pilar Warriors juga sedang mengalami cedera. Klay Thompson (ibu jari kanan), Draymond Green (bahu), dan Kevin Durant (rusuk) masih harus beristirahat dari pertandingan.   

Foto: AP

Komentar