IBL

Setelah mengalami musim terburuknya, Kawhi Leonard, forwarda San Antonio Spurs, masih belum siap kembali ke lapangan. Kabar itu diumumkan Spurs melalui akun Twitternya hari ini, Jumat, 13 April 2018 waktu setempat. Menurut mereka, Leonard belum akan tampil di pertandingan pembuka besok ketika melawan Golden State Warriors karena cedera kuadrisepnya.

Leonard memang sudah cedera sejak awal musim. Ia bahkan tidak bisa tampil di 27 pertandingan pertama Spurs musim 2017-2018. Namun, ia kembali ke lapangan pada Desember 2017 lalu dan bermain sebanyak sembilan kali dengan menit bermain terbatas. Selama itu, ia rata-rata mencetak 16,2 poin, 4,7 rebound, dan 2,3 asis.

Untung tak bisa diraih, malang tak bisa ditolak; Leonard kembali menepi pada Januari 2018 lantaran cederanya belum sembuh total. Ia pun terpaksa harus absen di sisa musim reguler.

Selama absen, kabar miring pun menyeruak. Leonard dikabarkan akan hengkang di akhir musim. Dwyane Wade, garda senior Miami Heat, bahkan yakin peraih dua kali Defensive Player of the Year itu akan berlabuh ke Boston Celtics. Namun, Gregg Popovich, kepala pelatih Spurs, justru mengatakan hubungan Leonard dengan timnya baik-baik saja.

“Rekan-rekannya ingin ia kembali, semua orang ingin ia kembali,” ujar Popovich seperti dikutip ESPN.

Di sisi lain, Golden State Warriors juga masih belum bisa memainkan Stephen Curry. Bintang NBA bergelar pemain terbaik dua kali itu mengalami cedera lutut. Namun, ia dikabarkan akan kembali di semifinal wilayah nanti.

“Steph sedang berjuang untuk itu,” ucap Quinn Cook, garda yang menggantikan perannya sementara ini, seperti dilansir The Guardian. “Ia selalu berpikir positif, tetap fokus pada apa yang terjadi. Sesungguhnya, kami membutuhkannya di lapangan supaya dapat mengejar tujuan kami.”

Baik Leonard maupun Curry memang belum bisa tampil di pertandingan pembuka. Namun, Spurs dan Warriors masih tetap harus bertemu di playoff. Ronde pertama akan berlangsung besok, Sabtu, 14 April 2018 waktu setempat.

Foto: Sports Illustrated

Komentar