IBL

Cleveland Cavaliers harus tunduk 90-92 dari Indiana Pacers di Bankers Life Fieldhouse, Indianapolis, Indiana, Amerika Serikat, hari ini, Jumat 20 April 2018 waktu setempat. Namun, apa yang terjadi di belakang lapangan justru membuat mereka tampak seperti pemenangnya—setidaknya dalam hal fesyen. Karena sebelum masuk ke gelanggang, para pemain Cavaliers mengenakan setelan jas serba abu-abu.

Para pemain Cavaliers mengenakan jas itu atas ide LeBron James yang menghadiahi mereka dengan busana karya Thom Browne. Beberapa minggu sebelumnya, mereka memang sengaja datang ke tukang jahit untuk mencoba busana tersebut. Mereka pun sengaja membawa setelan yang telah dicoba itu untuk dipakai hari ini ke kandang lawan.

Browne sendiri merupakan desainer fesyen terkemuka di Amerika Serikat. Ia membuatkan para pemain Cavaliers ini setelan jas Classic Medium Grey Suit dari kain kepar Super 120’s lengkap dengan sepatu dan tas. Ia bertugas memastikan para pemain Cavaliers bisa datang dengan busana yang menarik perhatian.

Ide James ini sontak mendapat sorotan. Berbagai media di Amerika Serikat menyorot aksi mereka ketika melewati pintu detektor logam untuk masuk ke Bankers Life Fieldhouse. Dengan jas serba abu-abu itu, ke-15 pemain tampil dengan gaya serupa demi menunjukkan diri sebagai sebuah tim yang kompak.

Para pemain Cleveland Cavaliers memasuki Bankers Life Fieldhouse dengan busana serba abu-abu karya Thom Browne. Foto: NBA

 

Foto: A.J. Mast/New York Times

Komentar