IBL

Bintang Golden State Warrior, Stephen Curry, menjadi pemain populer belakangan ini. Hal ini terbukti dengan pernak-pernik (merchandise) seragam Curry yang selalu ludes dibeli penggemarnya. Tak hanya musim ini, tiga musim terakhir seragam Stephen Curry jadi seragam terlaris di NBA. Hal itu dibuktikan lewat data penjualan yang dirilis NBA melalui situs jual beli mereka NBAStore.com.

Kepopuleran seragam tanding Curry tersebut berpengaruh dalam total penjualan seluruh seragam tanding Golden State Warriors. Warriors bahkan dinobatkan sebagai tim dengan penjualan seragam tanding pemain terlaris. Kevin Durant masuk di urutan ketiga seragam terlaris musim ini. Jauh di bawah Durant, Klay Thomson bertengger di peringkat 14.

Di bawah Curry, bertengger bintang-bintang NBA dari tim lain. Bintang Cleveland Cavaliers, LeBron James, ada di urutan kedua. Pemain Milwaukee Bucks, Giannis Antetokounmpo, berada di urutan keempat, dan Kyrie Irving ada di urutan lima.

Sementara untuk kategori tim dengan seragam tanding terlaris, Cavaliers jadi pesaing ketat Warriors. Walau begitu, kepopuleran Curry jadi kunci Warriors untuk meraih predikat tim terlaris.

Di urutan ketiga, bertengger Philadelphia 76ers. Tim penuh sejarah Los Angeles Lakers berada di bawah Sixers sementara Boston Celtics ada di urutan kelima.

10 Besar Seragam Tanding Pemain Terlaris (terhitung sejak Oktober 2017-April 2018)

1. Stephen Curry (Golden State Warriors)

2. LeBron James (Cleveland Cavaliers)

3. Kevin Durant (Golden State Warriors)

4. Giannis Antetokounmpo (Milwaukee Bucks)

5. Kyrie Irving (Boston Celtics)

6. Russell Westbrook (Oklahoma City Thunder)

7. Kristaps Porzingis (New York Knicks)

8. Joel Embiid (Philadelphia 76ers)

9. James Harden (Houston Rockets)

10. Ben Simmons (Philadelphia 76ers)

10 Besar Seragam Tanding Tim Terlaris (terhitung sejak Oktober 2017-April 2018)

1. Golden State Warriors

2. Cleveland Cavaliers

3. Philadelphia 76ers

4. Los Angeles Lakers

5. Boston Celtics

6. Milwaukee Bucks

7. Oklahoma City Thunder

8. New York Knicks

9. Chicago Bulls

10. Houston Rockets

Foto: Sporting News, NBA

Komentar