IBL

Walau baru berusia 23 tahun, Toronto Raptors telah diperhitungkan kekuatannya di ranah NBA. Tim ini juga punya penggemar setia yang jumlahnya tak kalah dengan tim legendaris lain di kompetisi basket tertinggi di benua Amerika. Wajar bila kini telah banyak perusahaan yang bekerja sama dengannya. Nike baru-baru ini mengumumkan akan merilis Air Jordan 4 dengan warna yang terinspirasi dari warna seragam lawas Raptors.

Berbeda dari Air Jordan kebanyakan, varian terbaru Air Jordan 4 ini menggunakan nubuck sebagai bahan untuk atasan (upper) sepatu. Sol samping diberi warna biru keunguan sementara lubang tali plastik, lidah bagian dalam, dan sol bawah diwarnai merah. Warna ini terakhir diluncurkan di siluet Air Jordan 7 pada 2015 lalu.

Air Jordan 4 NRG Toronto Raptors akan meramaikan pasar sepatu basket di babak Playoff NBA 2018. Selain sepatu ini, Nike telah menyiapkan rilisan besar untuk menghormati 16 legenda basket NBA dan WNBA yang bersinar di laga Playoff. Nama-nama sekaliber Michael Jordan, Kobe Bryant, Kareem Abdul Jabbar, LeBron James, Julius Erving, Rasheed Wallace, Scottie Pippen, hingga Bill Russell tergabung dalam Nike + Converse “Champion Think 16”.

Sedangkan bagi Raptors, sepatu ini jadi hadiah istimewa. Menjadi satu-satunya tim dari Kanada tak membuat Toronto Raptors gentar bersaing di kompetisi basket NBA. Mereka jadi partisipan babak Playoff NBA musim 2018, bersaing dengan tim-tim kuat Amerika Serikat lainnya. Demar DeRozan dkk. mengantungi bekal meyakinkan setelah unggul 2-0 dari Washington Wizards. Selanjutnya, mereka akan bertandang ke Capital One Arena untuk menjalani laga ketiga melawan John Wall dan pasukannya.

Terkait varian terbaru Air Jordan 4 di atas, pihak Nike masih mempertimbangkan tanggal perilisannya. Walau begitu, AS$ 90 adalah nominal yang harus dipenuhi untuk memilikinya. Tak hanya itu, seri ini dikabarkan akan dirilis secara eksklusif di Toronto, Ontario, Kanada.

Foto: House of Heat

Komentar