IBL

Miami Heat melanjutkan tren positif mereka saat berlaga melawan Toronto Raptors pagi ini, Rabu 10 Januari 2018. Bertindak sebagai tamu di Air Canada Centre, Toronto, Ontario, Kanada, Heat berhasil memenangi laga dengan kedudukan akhir 89-90. Kemenangan ini menjadi kemenangan kelima tim asuhan Kepala Pelatih Erik Spoelstra secara beruntun.

Goran Dragic keluar sebagai top skor Heat dengan 24 poin dan 12 rebound. Duo center Hassan Whiteside dan Bam Adebayo tampil trengginas dengan masing-masing mencetak 13 dan 16 poin. Keduanya juga mencatatkan 15 rebound di pertandingan ini. Akan tetapi, pahlawan kemenangan Heat justru muncul dari bangku cadangan. Shooting guard Wayne Ellington tampil apik setelah layup yang ia lakukan di tiga detik terakhir pertandingan berhasil membawa timnya memenangi laga.

Tim tuan rumah turun dengan kekuatan pincang setelah point guard utama mereka, Kyle Lowry, mengalami cedera pada pertandingan sebelumnya. Hal tersebut membuat DeMar DeRozan menjadi tumpuan utrama Raptors dalam melakukan serangan. Terbukti dari 25 poin plus 6 asis yang ia cetak pagi ini. Delon Wright yang menggantikan posisi Lowry tampil cukup baik dengan 13 poin dan 4 asis, tapi masih belum mampu menyelamatkan Raptors dari kekalahan.

Pertandingan berlangsung ketat di kuarter pertama. Kedua tim silih berganti memimpin laga. Dunk keras Whiteside seketika langsung dibalas layup Serge Ibaka. Raptors unggul 13-12 saat kuarter pertama menyisakan lima menit. Namun, dua kali tembakan tiga angka dari Ellington serta dunk Adebayo berhasil membawa Heat menutup kuarter ini dengan keunggulan 22-21.

Ellington masih menjadi ancaman berarti bagi Raptors di kuarter kedua. Ia mencetak dua kali tambahan tiga angka di empat menit pertama kuarter kedua, ditambah sebuah layup yang ia lakukan semenit kemudian. Heat masih unggul 35-33 di sisa enam menit kuarter ini. Dragic menambahkan enam angka dan satu asis yang menutup kuarter ini masih untuk keunggulan Heat 51-41.

Raptors yang tak mau malu dihadapan pendukungnya sendiri berusaha mengejar ketertinggalan mereka setelah jeda. Tripoin yang dilepaskan Ibaka membawa mereka mendekat dengan 50-53. Tensi pertandingan semakin memanas setelah Ibaka dan James Johnson terlibat adu pukul saat kuarter tiga menyisakan delapan menit. Keduanya langsung dikeluarkan dari pertandingan setelah insiden tersebut. Hebatnya, Raptors justru berhasil memperkecil ketinggalan mereka 64-70 di kuarter ketiga ini setelah tembakan tiga angka C.J. Miles menemui sasaran.

Kuarter terakhir berlangsung sangat seru. Raptors terus meningkatkan intensitas permainan mereka. Norman Powell melakukan layup di empat menit pertama yang membuat Raptors mendekat 73-76. Raptors akhirnya berhasil mengambil keunggulan 87-86 saat layup akrobatik DeRozan menemui sasaran di dua menit terakhir. DeRozan kembali melakukan layup yang membuat Raptors unggul 89-88 saat pertandingan menyisakan tiga detik. Sayangnya, pertahanan buruk yang dilakukan para pemain Raptors membuat Ellington berhasil melakukan layup dan mengakhiri pertandingan untuk kemenangan Heat 90-89.

Kekalahan ini membuat rekor empat kemenangan beruntun Raptors terhenti. Selanjutnya mereka akan melawan Cleveland Cavaliers masih di kandang sendiri. Sementara Heat masih akan melakoni laga tandang dengan melawan Indiana Pacers esok hari.

Foto: hothothoops.com 

Komentar