IBL

Cedera Kyrie Irving kembali menjadi momok bagi Boston Celtics untuk mengarungi NBA di sisa musim 2017-2018. Setelah menjalani operasi pertama, kini garda andalan Celtics tersebut harus kembali menjalani operasi kedua untuk mengatasi infeksinya, membuatnya mesti absen 4-5 bulan. Itu artinya, Irving mesti menepi hingga musim berakhir.

(Baca juga: Kyrie Irving Absen di Sisa Musim karena Cedera)

Kendati demikian, kompetisi mesti berlanjut bagi Celtics. Pasukan Kepala Pelatih Brad Stevens memilih beberapa alternatif untuk mengisi kekosongan sang pemain. Terry Rozier, garda Celtics lainnya, belakangan ini menjadi pilihan bersama Shane Larkin.

Kadeem Allen lalu menjadi pilihan lainnya. Namun, ia berstatus two-way contract sehingga jumlah pertandingannya terbatas. Sementara itu, Marcus Smart belum benar-benar pulih dari cedera ibu jari di tangannya.

Jonathan Gibson (kiri) ketika berlaga di CBA bersama Qingdao Double Star Eagles. Foto: Pianeta Basket

 

Dengan demikain, Celtics pun merekrut pemain baru untuk menambal kekurangan. Sham Charania dari Yahoo! Sports melaporkan, tim asal Boston itu merekrut garda utama Jonathan Gibson untuk sisa musim ini.

Gibson, 30 tahun, sedang tidak bermain di NBA musim ini. Pemain kelahiran California ini bermain untuk Qingdao Double Star Eagles di Chinese Basketball Association (CBA). Sebelumnya, ia sempat bermain untuk Dallas Maverick pada 2016-2017, mencetak rata-rata 6,2 poin dalam 17 pertandingan.

Di Cina, Gibson rata-rata mencetak 33,7 poin per laga. Ia bahkan sempat mencetak 60 poin dalam satu pertandingan, termasuk memasukkan 12 kali tripoin saat itu. CBA memang tidak sebanding dengan NBA, tapi Celtics telah memperhatikan kiprahnya sejak Gibson bermain di Summer League 2012.  

Foto: Reinhold Matay/USA TODAY Sports

Komentar