IBL

Bintang Toronto Raptors, Demar DeRozan, akhirnya mendapat sepatu khusus dari Nike. Pebasket kelahiran Compton, California, ini memang sudah sejak lama mengidolai Kobe Bryant. Untuk itulah, edisi pertama sepatu atlet (Player’s Edition atau PE) pertamanya menggunakan sepatu signature sang idola, Nike Zoom Kobe 1 Protro.

Sepatu spesial pertama DeRozan ini memakai warna merah menyala seperti warna seragam timnya. Detail nomor punggungnya, 10, tersemat di bagian tumit samping. Tulisan “Uptempo” juga tersemat di bagian ujung belakang sepatu. Pelindung tumit (heel counter) berbahan fiber karbon tersemat sebagai penyempurna.

Tak butuh waktu lama bagi DeRozan untuk menggunakannya di lapangan. Hari ini ia telah menggunakannya ketika Toronto Raptors menghadapi Boston Celtics, Rabu, 4 April 2018 waktu setempat. Hari ini ia pun menang 96-78. 

Apakah sepatu baru bisa mendongkrak peran DeRozan di pertandingan selanjutnya? Ini tentu layak disimak.

Bagi Anda penikmat sepatu basket, edisi PE adalah buruan panas. PE sendiri adalah kode produk di mana sepatu itu dibuat khusus untuk atlet yang memakainya. Mulai segi performa, tampilan, hingga detail yang ditampakkan, semua memiliki korelasi tepat. Oleh karena itu, wajar bila Nike hanya membuat edisi PE dalam jumlah yang sangat terbatas, beberapa di antaranya bisa dihitung jari. Wajar bila akhirnya seri ini dihargai sangat mahal di pasar sepatu sekunder.

Peraturan itu tidak berlaku untuk PE Demar DeRozan. Sepatu ini kabarnya akan dirilis lebih banyak dari hampir semua edisi PE yang pernah dikeluarkan Nike untuk atletnya. Walau begitu, jumlahnya tentu tidak akan sebanyak produk rilis pada umumnya (general release).

Anda bisa mendapatkannya di tiga toko terpilih di Hous of Hoops Harlem (New York, AS), Hollywood & Highland (Los Angeles, AS), dan 247 Yonge St. di Toronto, Ontario, Kanada. Sementara pembelian secara daring bisa dilakukan melalui Kixify dan Ebay.

Foto: Bleacher Report, Sneaker News

Komentar