IBL

Sahabat Semarang memenangkan laga pembuka Srikandi Cup Seri 3 Jakarta di GOR Lokasari, Senin, 19 Maret 2018. Sahabat menundukkan Flying Whell Makassar dengan skor 64-36.

Dyah Lestari bermain gemilang untuk Sahabat dengan mengemas 15 poin, delapan rebound dan dua asis. Disusul Ratnani Ayu (14 poin) dan Eda Juliana (12 poin). Sementara itu, Virza Rozaku memimpin perolehan poin Flying Wheel raihan 11 poin dan enam rebound.

Sahabat menguasai permainan di kuarter pertama dan unggul 23-9. Kemudian, mereka melanjutkan performa menawan di kuarter kedua. Dewi Putri Sungging Sari dan kawan-kawan tetap memimpin 36-20 di akhir babak pertama.

Berlanjut di babak kedua, Sahabat kembali menunjukkan keperkasaannya. Dengan mengandalkan Sitha Marino dan Dyah Lestari mereka menguasai area lubang kunci. Stategi tersebut mampu membuat mereka bisa mengunci kemenangan.

"Kami mengikuti instruksi dari pelatih. Kuarter kedua sempat kendur tapi akhirnya kami bisa fokus lagi. Ini bekal berharga kami untuk menghadapi tim kuat Surabaya Fever. Kami akan bermain lepas saja dan berusaha menikmati setiap pertandinggan," ujar kapten tim Sahabat, Dewi Putri Sungging Sari.

Di kubu Flying Wheel, mereka tampak bermasalah dengan pelanggaran. Tim tersebut tercatat melakukan 17 pelanggaran yang berbuah tembakan bebas untuk Sahabat. Jumlah tersebut sangat merugikan, karena Sahabat bisa memasukkan 10 dari 17 tembakan.

"Kami selalu grogi pada pertandingan pertama. Defense kecolongan dan offense terburu-buru. Tapi kami akan selalu belajar dari setiap pertandingan dan saya harap besok menghadapi MP Samator anak-anak bermain dengan penuh semangat," kata Kwandy Winarso, Kepala Pelatih Flying Wheel.

Berikutnya, Sahabat akan bertemu Surabaya Fever, 20 Maret 2018. Sementara Flying Wheel Makassar akan berhadapan dengan tuan rumah Merah Putih Samator Jakarta.(*)

Foto: Mei Linda

Komentar