IBL

Sahabat Semarang berhasil mengatasi perlawanan Flying Wheel Makassar. Tampil di rumah sendiri, GOR Sahabat, tim asuhan Xaverius Wiwid itu menang 64-46 atas Flying Wheel, Senin, 1 April 2019. Sahabat punya misi sapu bersih di Seri Semarang. Mereka kini sudah memenangkan satu dari empat laga.

Dyah Lestari menjadi pemain terbaik di tim Sahabat dengan torehan 19 poin dan 10 rebound, diikuti Egi Miftakhul Jannah yang menyumbang 12 poin. Di tim Flying Wheel, Jumriah HL mencetak 15 poin.

Sahabat mendapatkan perlawanan sengit dari Flying Wheel di kuarter pertama. Mereka bahkan tertinggal 8-10 di menit-menit akhir kuarter pertama. Beruntung Dyah Lestari bisa memasukkan dua tembakan gratis, sehingga bisa menyamakan kedudukan, 10-10, saat kuarter pertama selesai. Di kuarter kedua, Sahabat melaju kencang. Masuknya Yuni Anggraeni memancing pertahanan Flying Wheel, sehingga Dyah Lestari bisa dengan mudah memanen poin. Sahabat unggul 17-10 di kuarter kedua. Saat jeda, Sahabat memimpin 27-21.

Flying Wheel memberikan perlawanan di menit-menit akhir kuarter ketiga. Dua kali tembakan Ummil Asmi di sisa tiga menit, membuat Flying Wheel mendekat 30-37. Sayangnya, momentum lepas lagi. Flying Wheel tertinggal sembilan poin (34-43) di akhir kuarter ketiga. Di kuarter terakhir, fast-break Sahabat membunuh Flying Wheel.

Sahabat ingin mengudeta Tanago Friesian Jakarta di peringkat dua klasemen sementara. Untuk itu, mereka butuh memenangkan semua pertandingan di seri ketiga ini. Kedua tim, Sahabat dan Tanago, akan bertemu pada Rabu, 3 April 2019. Ini menjadi penentuan nasib keduanya. Pemenang dari laga ini punya kesempatan besar berada di peringkat kedua. (tor)

Foto: Mei Linda

Komentar