IBL

Sahabat Semarang menang 67-41 atas Flying Wheel Makassar, Selasa, 23 April 2019. Dengan demikian, maka Sahabat dan Merpati yang berhasil lolos ke semifinal dari Grup A. Kedua tim akan memperebutkan posisi puncak klasemen, Rabu, 24 April 2019.

"Masih banyak kekurangan di tim kami. Bermain terburu-buru dan kurang tenang di lapangan. Tapi kami bersyukur sudah lolos ke semifinal dan besok akan bertemu dengan Merpati untuk perebutan juara Grup A," kata Dyah Lestari.

Di laga melawan Flying Wheel, Dyah Lestari mencetak dobel-dobel, 17 poin dan 10 rebound. Selain itu, Dyah juga menambahkan 5 asis dan 1 steal. Sedangkan Ratnani Ayu Pertiwi menyumbang 14 poin, dan Sofiana 12 poin.

Sahabat berniat sapu bersih di playoff. Artinya, mereka mengejar kemenangan hingga babak final. Jadi di pertandingan melawan Merpati nanti, Sahabat juga tidak mau kalah. Namun untuk mencapai target tersebut, Sahabat harus bermain lebih baik dari sekarang. Sebab, selama musim reguler, Sahabat belum pernah menang dari Merpati (0-2).

"Saat melawan Merpati, kami akan mewaspadai barisan guard. Sebab, rata-rata mereka lebih berpengalaman. Tapi kami siap menghadapi mereka," tegas Dyah.

Flying Wheel sudah dipastikan tersingkir dari persaingan semifinal dengan dua kali kalah. Mereka juga tidak punya sisa pertandingan di babak penyisihan Grup A. Namun Flying Wheel masih punya kesempatan untuk memperbaiki peringkat. Sebab di playoff tahun ini, tim yang tersingkir tidak serta-merta pulang. Mereka harus menjalani laga perebutan peringkat.

"Kami sudah berusaha secara maksimal. Musim ini menjadi pelajaran penting buat tim Flying Wheel agar bisa lebih baik lagi," ujar Jumriah HL, pemain Flying Wheel Makassar. (tor)

Foto: Alexander Anggriawan

Komentar