IBL

Karir Stephen Curry sedang melejit lewat dua kali MVP dan gelar juara NBA. Di dalam lapangan, ia mampu bersinar bersama timnya, sementara di luar lapangan kerja sama dengan Under Armour berjalan baik. Lewat lini olahraga ini pula, Curry berkesempatan mendapat sepatu khusus lainnya untuk mengakomodasi performanya.

Curry baru saja berulang tahun yang ke-30 hari ini, Rabu 14 Maret 2018 waktu setempat. Di hari spesial ini pula, Under Armour merilis sepatu edisi kelima untuk pemain bertinggi 190 sentimeter itu. Uniknya, ulang tahun Curry bertepatan dengan Hari Phi (Pi Day) yang dirayakan di Amerika Serikat. Phi adalah rumus matematika yang berfungsi sebagai dasar hitungan untuk menentukan luas bangun datar lingkaran. Angka itu adalah 22/7 atau 3,14. Oleh karena itu, sepatu terbaru ayah Ayeesha Curry ini diberi nama Under Armour Curry 5 “Pi Day”.

Dengan konsep itu, Under Armour membuat detail untuk Curry 5. Bagian atas terbuat dari konstruksi rajut (knit) melingkar dua lapis yang dibangun melalui pembingkaian sudut 90 derajat kaki manusia yang meliputi tulang kering hingga punggung kaki. Untuk meningkatkan kuncian pada kaki, lubang tali tersusun di bagian luar dan dalam rajutan itu.

Di bagian sol samping, Under Armour menambahkan plastik poliuteran melingkar untuk memberi keseimbangan saat berakselerasi dan bermanuver. Plastik itu juga bermanfaat sebagai kuncian ekstra agar sepatu lebih rapat mencengkeram kaki. Sol bawah terbuat dari karet yang dibuat bening dengan detail angka 3,14 di dalamnya. Sementara itu, ornamen karet hitam berbentuk persegi berada tepat di bawah telapak kaki untuk menambah traksi.

Tak hanya itu, Under Armour juga memberi detail lain di beberapa tempat. Ujung tali sepatu ini bertuliskan angka 3.14.18 menandakan tanggal rilis sekaligus ulang tahun Curry yang ke-30. Tanda tangan Curry lalu tersemat di bagian tumit.

Sepatu ini dibanderol AS$130 dengan stok produksi hanya 314 pasang. Pembelian sudah bisa dilakukan sejak 14 Maret 2018 di situs resmi Under Armour.

Sumber Foto: Under Armour, Clutch Points

Komentar