IBL

Wabah COVID-19 membuat aktivitas perilisan suatu produk ditunda. Kendati demikian, tak jarang edisi-edisi spesial dirilis secara daring. Begitu pula dengan sepatu spesial Under Armour untuk memperingati ulang tahun Sang pemain. Produk ini dinamai Under Armour Curry 7 “Pi Day”.

Nama “Pi Day” jadi istilah yang dipakai UA untuk merayakan ulang tahun Curry sejak 2018. Maka, akan selalu ada edisi spesial bernama demikian yang dirilis setiap 14 Maret.

Dua tahun merilis sepatu untuk bermain basket, tahun ini UA memutuskan membuat Curry 7 yang ditujukan untuk pemakaian sehari-hari atau kasual. Perbahan paling kentara tampak di bagian punggung sepatu. Tidak ada lagi tali. Penyuka sepatu berjenis selop (slip-on) layak meliriknya.

Tak banyak yang berubah secara struktur. Hanya bagian atasnya memuat dua nilon yang dianyam (knit) berbeda ketebalan. Pada bagian lidahnya terdapat tali berbahan kulit yang berguna untuk membantu memakai dan melepas. Di bagian tumitnya juga terdapat tali berbahan serupa. Tertulis angka Pi (3,14….) sebagai identitas produk.

Bagian bantalan pun sama. Under Armour menempatkan HOVR dan Micro G dengan sol karet bermotif Herringbone yang dibarengi pula dengan kontur melingkar. Terdapat plat berbahan plastik yang berguna untuk menambah kenyamanan dan memperkuat kerangka bantalan.

“Stephen Curry punya daya tarik yang besar untuk sepatunya. Membuat sepatu berjenis selop yang nyaman dipakai di luar lapangan merupakan idenya. Maka, kami mencoba memakai bahan yang ringan sehingga nyaman dipakai sehari-hari. Sesekali kami membuat produk basket berkonsep minimalis. Awalnya hanya sebagai proyek personal. Namun, Curry meminta untuk dirilis secara terbatas," tutur John Humprey, Direktur Desain Sepatu Under Armour di rilis pers.

Under Armour menjadwalkan perilisannya dilakukan pada 14 Maret 2020. Harga yang dipatok adalah AS$140. Perilisan dominan dilakukan melalui situs pembelian daring. Sementara penjualan via gerai tetap dilakukan sebelum keputusan penutupan gerai akibat COVID-19 diterapkan.

Stephen Curry sempat didiagnosa terjangkit pada 10 Maret 2020. Akan tetapi, ia segera membuat klarifikasi bahwa ia hanya terserang flu melansir NBC Sports. Penyebaran pandemi yang tengah terjadi memaksa NBA menghentikan sementara liganya. Ini dimanfaatkan Curry untuk memantapkan kondisi tubuh agar segera pulih.

Selain itu, ia juga membuat kegiatan berderma melalui Yayasan Eat, Learn, Play dengan menyediakan makanan yang diberikan kepada sekitar 18.000 siswa-siswa di sekitar Oakland. Donasi tersebut akan didistribusi oleh Alameda County Community Foodbank yang diiniasi East Bay dan Feeding America. Ayeesha Curry juga berkontribusi di sini dengan menggandeng ibu-ibu. Kegiatan ini diumumkan di akun Instagram pribadinya pada 14 Maret 2020.

Foto: Under Armour

Komentar