IBL

Portland Trail Blazers melakoni laga ke-67 melawan Miami Heat, Senin malam, 12 Maret 2018 waktu setempat. Bertindak sebagai tuan rumah di Moda Center at the Rose Quarter, Portland, Oregon, Amerika Serikat, tim asuhan Terry Stotts tidak pernah kalah dalam mencetak angka di tiap kuarter. Blazers pun menutup laga dengan kemenagan 115-99.

Garda andalan Blazers, Damian Lillard, tampil sebagai top skor tim setelah mencetak dobel-dobel 32 poin, 5 rebound, dan 10 asis.  Senter Jusuf Nurkic menyusul dengan dobel-dobel 27 poin plus 16 rebound. Duet Lillard di lapangan belakang, C.J. McCollum menambahkan 17 poin dan 3 asis. Dari bangku cadangan ada nama Evan Turner dan Zach Collins yang mencetak dua digit angka. Turner membukukan 13 poin dan 4 rebound sementara Collins mencatatkan 10 poin dan 4 rebound.

Dari pihak tamu, tanpa diperkuat Dwyane Wade dan Hassan Whiteside yang terkena cedera, hanya ada empat pemain yang mampu mencetak dua digit angka. Goran Dragic memimpin Heat dengan 23 poin dan 2 asis sementara Tyler Johnson menyusul dengan 17 poin dan 3 rebund. Dari bangku cadangan, Justise Winslow dan Wayne Ellington menjadi pemain yang mencetak dua digit angka. Winslow mencatatkan dobel-dobel dengan 15 poin dan 13 rebound sementara Ellington membukukan 11 poin dan 3 rebound.

Kemenangan ini membuat Blazers belum tersentuh kekalahan di 10 laga terakhir mereka. Kemenangan ini juga makin memperkokoh posisi Blazers di peringkat tiga klasemen sementara Wilayah Barat dengan 41 kemenangan. Di sisi lain, kemenangan ini juga menandai peningkatan performa mereka dari musim lalu. Musim lalu mereka meraih 41 kemenangan dalam 82 laga, sementara musim ini mereka sudah meraih 41 kemenangan dalam 67 laga.

Selanjutnya, Blazers masih akan melakoni laga kandang dan masih akan menjamu tim dari Wilayah Timur, Cleveland Cavaliers. Sementara Heat masih akan menjadi tamu dengan bertandang ke Golden 1 Center, markas Sacramento Kings, Rabu malam, 14 Maret 2018 waktu setempat.

Foto: USA Today

Komentar