IBL

Cleveland Cavaliers seolah menghirup angin segar. Setelah merombak besar-besaran skuatnya di tengah musim, kini mereka tampak di trek yang benar. Cavaliers berhasil menundukkan rival terbesar mereka, Boston Celtics, dengan skor 121-99 di TD Garden, Boston, Massachusett, Amerika Serikat, Minggu malam, 11 Februari 2018 waktu setempat. Itu merupakan kemenangan kedua mereka atas Celtics dari tiga pertemuan di NBA 2017-2018.

LeBron James lagi-lagi menjadi penampil terbaik Cavaliers. Ia berhasil memimpin tim ini dengan baik sehingga dapat mendulang lebih banyak angka dari lawan di kuater dua hingga selesai. Ia juga hampir mencetak tripel-dobel dengan 24 poin, 10 asis, dan 8 rebound.

James tentu tidak tampil sendirian. Ia mendapat dukungan dari pemain lain yang mencetak dobel digit angka, di antaranya: J.R. Smith  (15), Cedi Osman (12), dan George Hill (12). Sementara itu, pemain anyar Jordan Clarkson dan Rodney Hood masing-masing memberi 17 dan 15 poin dari bangku cadangan.

Di kubu lawan, lima utama Celtics tidak cukup membantu, kecuali Kyrie Irving dan Marcus Morris. Keduanya mencetak masing-masing 18 dan 17 poin. Angka terbanyak justru datang dari bangku cadangan. Terry Rozier III gemilang dengan 21 poin.

Kendati demikian, Celtics sejatinya mampu unggul di kuarter pertama meski pun hanya satu poin. Cavaliers berbalik unggul di kuarter dua lewat permainan apik mereka. James menjadi momok paling mengerikan, membuat pertahanan lawan kalang kabut.

James dkk. berhasil melanjutkan permainan itu di kuarter-kuarter selanjutnya. Mereka cukup baik melepas tembakan-tembakan di berbagai sisi, baik dua angka maupun tiga. Field goal mereka mencapai 53,6 persen. Sementara itu, Celtics yang memiliki pertahanan terbaik musim ini jutru tampak tak berdaya menghadapi gempuran serangan tim tamu.

Dengan konsistensi sepanjang laga, Cavaliers akhirnya berhasil menundukkan tuan rumah di hadapan penggemar sendiri. Mereka bahkan merusak pesta Paul Pierce yang nomornya dipensiunkan di TD Garden hari ini. James dkk. memberi hadiah kepada legenda Celtics itu dengan mengalahkan tim kebanggaannya.

“Mereka fenomenal,” komentar Tyron Lue, kepala pelatih Cavaliers. “Mereka bermain keras dan bersaing, dan senang melihat mereka tersenyum lagi dan bersenang-senang.”

Selanjutnya, masih dengan skuat baru dan semangat baru, Cavaliers akan melakoni laga tandang lagi. Mereka bakal melawat ke Chesapeake Energy Arena untuk melawan Oklahoma City Thunder. Sementara itu, Celtics harus menjamu Los Angeles Clippers di TD Garden.

Foto: Getty Images

Komentar