IBL

Los Angeles Lakers tampil trengginas dalam lanjutan laga NBA Kamis malam, 8 Februari 2018 waktu setempat. Menjamu Oklahoma City Thunder dalam laga yang digelar di Staples center, Los Angeles, California, Amerika Serikat, Lakers berhasil memenangi laga yang berjalan timpang ini dengan selisih 21 poin. Secara total mereka menang 106-85.

Laga berjalan timpang sejak awal setelah dua bintang utama Thunder, Russell Westbrook dan Carmelo Anthony, tidak dapat tampil akibat masalah pada engkel mereka. Dengan kondisi tersebut, Lakers berhasil menguasai keseluruhan pertandingan dengan selalu unggul dalam perolehan poin tiap kuarter.

Kentavious Caldwell-Pope keluar sebagi top skor Lakers dengan mencetak 20 poin dan 7 rebound. Brandon Ingram dan Julius Randle juga tampil sangat membantu dengan masing-masing mencetak 19 dan 17 poin. Rookie Kyle Kuzma tampil cukup baik dari bangku cadangan setelah mencetak 16 poin dan 9 rebound.

Di kubu tamu, Paul George seolah bekerja seorang diri. Tanpa kehadiran dua bintang lainnya, George total mencetak 29 poin dan 9 rebound. Pemain lain yang mampu mencetak dua digit angka hanyalah Steven Adams dengan 13 poin dan 9 rebound.

Lakers benar-benar unggul segalanya dalam pertandingan ini. Anak asuhan Luke Walton juga tampak sangat nyaman bermain sebagai satu unit tim. Akurasi mereka luar biasa, khususnya untuk lemparan gratis. Total mereka memasukkan 92 persen kesempatan yang mereka dapatkan.

Kemenangan ini membuat Lakers selalu menang dalam empat laga terakhir. Selain itu, rentetan ini juga semakin memperbaiki posisi mereka di klasemen sementara Wilayah Barat. Mereka kini hanya berjarak empat kemenangan dengan peringkat delapan, batas terakhir untuk masuk playoff. Sementara bagi Thunder, kekalahan ini cukup menyulitkan. Jarak mereka dengan Minnesota Timberwolves semakin jauh sementara Portland Trail Blazers senantiasa mengintai mereka.

Selanjutnya,Thunder akan kembali ke kandang mereka untuk menjamu Memphis Grizzlies. Sementara Lakers akan memulai rentetan tiga laga tandang mereka dengan bertamu ke markas Dallas Mavericks Sabtu, 10 Februari waktu setempat.

Foto: NBA.com

Komentar