IBL

Dalam lanjutan laga NBA yang digelar Minggu malam, 4 Februari 2018 waktu setempat. Los Angeles Lakers melakoni laga tandang ke Chesapeake Energy Arena, Oklahoma City, Oklahoma, markas Oklahoma City Thunder. Dalam laga yang berlangsung ketat tersebut, Lakers keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 108-04.

Lakers bermain solid setelah enam dari sepuluh pemain yang turun berlaga mencetak dua digit angka. Brook Lopez keluar sebagai top skor dengan mencetak 20 poin dan 5 rebound. Disusul kemudian oleh Julius Randle dengan 19 poin dan 6 rebound. Rookie, Josh Hart mencetak double-double dengan 14 poin plus 11 rebound.

Dari kubu tuan rumah, bintang sekaligus kapten mereka, Russell Westbrook keluar sebagai penampil terbaik. Ia mencetak 36 poin, 5 rebound, dan 9 asis. Paul George menyusul dengan 26 poin dan 7 rebound. Meski mencetak double-double, performa Carmelo Anthonya tak bisa dianggap bagus. Ia mencetak 10 poin dan 13 rebound dan hanya memasukkan 26 persen tembakannya.

Lakers kalah mencetak angka hanya di satu kuarter pada pertandingan ini. Akurasi tiga angka menjadi pembeda mutlak pagi ini. Anak-anak asuh Luke Walton mampu memasukkan 43 persen tembakan mereka sementara pasukan Billy Donovan hanya terhenti di 28 persen.

Bagi Thunder, kekalahan ini makin membuktikan pentingnya peran Andre Roberson dalam skema permainan mereka. Meski lebih banyak berperan dalam segi bertahan, peran vital Roberson belum bisa tergantikan oleh Terrance Ferguson atau pemain lain. Total Thunder hanya mampu memenangi satu laga sejak Roberson absen di lima laga terakhir.

“Kami berusaha menjaga area kunci, tak ingin lawan melakukan layup dengan mudah. Tapi saat bola di umpan keluar (garis tiga angka), kami juga harus menutup tembakan tiga angka. Saya rasa disitulah peran Roberson selama ini, ia mungkin salah satu pemain terbaik dalam urusan menutup tembakan tiga angka. Kami benar-benar harus memperbaiki pertahanan tiga angka kami tanpa Roberson. Karena sejujurnya kami memang terbunuh oleh tiga angka di lima laga terakhir,” ungkap Billy Donovan dilansir The Score.

Thunder adalah lawan terakhir Lakers dalam rangkain lima laga tandang mereka. Selanjutnya mereka akan kembali ke kandang untuk menjamu Phoenix Suns. Sementara Thunder akan melakoni laga tandang melawan Golden State Warriors, Selasa, 5 Februari 2018 waktu setempat.

Foto: sfgate.com

Komentar