IBL

Oklahoma City Thunder berhasil menyelamatkan wajah mereka di rumah sendiri. Pasalnya, tampil dengan skuat inti, mereka berhasil menumbangkan klub semenjana Los Angeles Lakers 114-90. Hasil itu sekaligus membenamkan tim tamu ke deretan klub papan bawah. Sang tuan rumah pun berhak bersuka cita bersama penggemarnya di Chesapeake Energy Arena, Oklahoma City, Oklahoma, Amerika Serikat, Kamis 18 Januari 2018.

Pada laga pagi tadi, dua bigman Thunder menjadi kunci kemenangan. Forward Carmelo Anthony menunjukkan kebintangannya. Ia membantu Thunder memenangkan pertandingan dengan mencetak 27 poin. Sementara itu, center Steven Adams mengoleksi double-doble 21 poin dan 10 rebound.

Di sisi lain, sulit menihilkan peran Russell Westbrook sebagai salah satu motor serangan. Penggawa Thunder tersebut mencetak 19 poin, 7 asis, 6 rebound dan berperan besar mengalirkan bola-bola hidup ke jantung pertahanan lawan. Paul George, small forward, juga memberikan kontribusi 13 poin dan 5 rebound.

Thunder menguasai bola pertama sejak memenangkan tip-off. Mereka berusaha mencetak angka lebih dulu meski gagal di percobaan pertama. Westbrook lantas memecah kebuntuan dengan mencetak dua poin lewat layup. Setelah itu kedua tim saling balas-membalas poin. Namun, di akhir kuarter pertama Thunder cukup gigih mengungguli lawan. Mereka pun memimpin 33-25.

Di kuarter dua, meski tampil tanpa Lonzo Ball, Lakers memberikan perlawanan. Kedua tim pun bermain ketat sehingga perolehan skor mereka di kuarter ini tidak beda jauh. Lakers mencetak 29 poin sementara Thunder 27. Akan tetapi, hasil itu belum membuat tim asuhan Luke Walton berbalik memimpin. Thunder unggul 60-54.

Masuk paruh waktu kedua, Thunder tampil dominan. Duo Anthony-Adams menjadi sosok penting dalam skuat asuhan Kepala Pelatih Billy Donovan. Kedua mampu mencetak total 30 poin di kuarter itu, sehingga Thunder unggul lebih jauh 93-72.

Skuat Lakers semakin terpuruk ketika harus kehilangan Kyle Kuzma dan Kentavious Caldwell-Pope yang cedera di pertandingan ini. Keduanya tidak bisa melanjutkan pertandingan lantaran penyebab cedera yang berbeda. Thunder lantas memanfaatkan kesempatan itu untuk terus memimpin dan menutup laga 114-90.

Dengan kemenangan itu, Thunder tentu jadi punya modal bagus untuk melawan Cleveland Cavaliers di laga selanjutnya. Apalagi Cavaliers sedang menjadi tim pesakitan yang belum pernah menang sejak minggu lalu. Sementara itu, Lakers sendiri bakal menghadapi Indiana Pacers.

Foto: Getty Images

Komentar