IBL

San Antonio Spurs tidak sedang dalam laju bagus di sembilan laga terakhir mereka dengan hanya memenangi empat di antaranya. Akan tetapi, mereka tentu tidak mau memberikan kekalahan di hari ulang tahun ke-69 Kepala Pelatih Gregg Popovich. Menjamu Sacramento Kings di AT&T Center, San Antonio, Texas, Amerika Serikat, Spurs menang dengan skor akhir 113-98 pada Senin, 29 Januari 2018.

Bryn Forbes tampil sebagai top skor dengan mengoleksi 23 poin. Dejounte Murray terlihat semakin nyaman sebagai point guard utama Spurs dengan torehan 14 poin, 10 rebound, dan 6 asis. Para pemain veteran Spurs tak mau ketinggalan kontribusi. Pau Gasol mencetak double-double dengan 14 poin dan 11 rebound. LaMarcus Aldridge dan Manu Ginobili sama-sama mencetak 15 poin.

Dari sang tamu, De’Aaron Fox tampil gemilang dengan mencetak 26 poin dan 3 asis. Pemain yang genap berusia 41 tahun tiga hari lalu, Vince Carter, menampilkan performa apik setelah mengemas 21 poin dan 6 rebound selama 27 menit bermain. George Hill juga tampil menawan dengan 19 poin meski masih belum mampu menghindarkan Kings dari kekalahan.

Kunci kemenangan Spurs pagi ini ada di rebound. Mereka berhasil mengoleksi 52 rebound berbanding 34 milik Kings. Keunggulan rebound berarti memberi lebih banyak kesempatan mencetak angka bagi Spurs. Mereka pun sukses mengonversi 50 persen di antaranya menjadi angka.

Secara keseluruhan Spurs unggul di tiga kuarter dalam pertandingan ini. Kuarter tiga menjadi kunci kemenangan mereka setelah berhasil mencetak 30 poin berbanding hanya 19 poin yang dicetak Kings.

“Kuarter tiga menjadi titik balik pertandingan ini. Saya memilih menggantikan Danny Green dengan Forbes. Duet Forbes dengan Murray tampil cukup apik saat bertahan maupun menyerang. Energi dan eksekusi mereka sempurna dan para pemain lain pun mengikuti ritme mereka. Mereka sangat bagus,” ujar Poppovich kepada media, seperti dilansir ClutchPoints.

Selanjutnya, Spurs masih akan melakoni laga kandang dengan menjamu Denver Nuggets. Sementara Kings akan kembali ke kandang mereka guna menghadapi New Orleans Pelicans, Rabu 31 Januari 2018.

Foto: mysanantonio.com

Komentar