IBL

Karir Kobe Bryant di lapangan kayu memang sudah berakhir. Bahkan, seragam kebanggannya dipensiunkan Los Angeles Lakers sebagai bentuk penghormatan terakhir. Kita semua pasti akan merindukan permainan Kobe yang luar biasa itu. Akan tetapi, pebasket berjuluk Black Mamba ini selalu punya hal yang membanggakan untuk diulas.

Anda ingat dengan film pendek dokumenter Kobe Bryant? Ya, film berjudul “Dear Basketball” itu dikabarkan masuk ke dalam nominasi piala Oscar di ajang Academy Awards 2018. “Dear Basketball” masuk nominasi Best Animated Short Movie.

Satu jam setelah diumumkan, Kobe Bryant mencuit kabar tersebut di akun Twitternya:

“Apa? Ini benar-benar sulit dipercaya!" tulis Bryant. "Keputusan @TheAcademy memasukkan #DearBasketball ke nominasi berarti banyak buatku. Terima kasih kusampaikan pada @GlenKeanePrd dan John Williams untuk membawa puisiku ke level lebih tinggi. Aku merasa terhormat jadi bagian dari tim ini.”

Film animasi “Dear Basketball” sejatinya adalah puisi yang ditulis Kobe pada 2015 lalu. Puisi ini berisi pengumuman keputusannya untuk pensiun sebagai pemain basket profesional yang ditayangkan di The Player’s Tribune. Puisi ini berhasil menyentuh banyak pihak hingga mengundang simpati. Kobe meluapkan rasa sedihnya akan keputusan pensiun tersebut walau ia butuh berkali-kali pertimbangan.

Animasi film pendek ini digarap oleh Glen Keane. Ia adalah seorang animator senior Disney. Film seperti Pocahontas, Tarzan, Tangled dan Beauty and the Beast adalah sebagian karyanya bersama rumah produksi film tersebut. Glen dibantu anaknya, Max Keane, yang berperan sebagai produser. “Kobe menunjukkan semuanya kepada kami. Ia pria yang mengagumkan,” ungkap Max kepada Variety.

Baca juga: Legenda Disney di Balik Film Animasi Kobe Bryant

Perhelatan Academy Awards 2018 akan diadakan pada 4 Maret 2018. Berbagai nama besar berlomba untuk jadi yang terbaik di bidang perfilman. Film “Dunkirk”, “The Shape of Water”, “Star War: the Last Jedi”, dan “Darkest Hour” masuk dalam nominasi bergengsi. Sementara film “Dear Basketball” akan bersaing dengan empat film animasi pendek lainnya untuk mendapatkan predikat terbaik.

Sumber Foto: The Player's Tribune, Oscar

Komentar