IBL

Minnesota Timberwolves memberikan tanda kehidupan, Selasa (28/5), waktu setempat. Setelah tiga gim terlihat tak berdaya dan hampir tak bernyawa, Timberwolves memperpanjang Final Wilayah Barat dengan kemenangan 105-100 atas Dallas Mavericks di Gim 4. Kemenangan ini membuat skor sekarang menjadi 3-1 untuk keunggulan Mavericks. 

Tak ubahnya tiga laga sebelumnya, kedua tim beradu ketat sepanjang 48 menit. Bedanya, di gim kali ini duet andalan Mavericks, Kyrie Irving dan Luka Doncic sama-sama kesulitan menemukan akurasi mereka. Keduanya mengombinasikan akurasi 33 persen saja yakni 13/39 tembakan. Kombinasi total poin keduanya pun hanya 44 poin, jauh dari rata-rata mereka di tiga gim sebelumnya yang di kisaran 60 poin. 

Sebaliknya, dua bintang Timberwolves, Anthony Edwards dan Karl-Anthony Towns akhirnya menunjukkan kapasitas mereka. Keduanya mencetak 13 dari 15 poin terakhir Timberwolves. Tembakan jarak menengah Edwards di sisa 38 detik laga juga jadi salah satu momen pengunci kemenangan Timberwolves yang saat itu akhirnya membuka jarak aman lima poin. 

Edwards menutup gim dengan nyaris tripel-dobel 29 poin, 10 rebound, 9 asis. Towns menyusul dengan 25 poin dan 5 rebound dari 9/13 tembakan (4/5 tripoin). Towns terkena foul trouble di sisa lima menit kuarter tiga tapi bertahan hingga 93 detik terakhir gim sebelum fouled out. Towns mencetak 20 dari keseluruhan poinnya di paruh kedua. 

Bantuan besar datang dari Mike Conley dengan 14 poin, 7 asis, dan 4 steal. Rudy Gobert menyusul melalui dobel-dobel 13 poin dan 10 rebound. Jaden McDaniels melengkapi daftar dengan 10 poin. Naz Reid hanya mencetak 6 poin dan 5 rebound. Akan tetapi, salah satu tembakan masuknya adalah layup yang tercipta di 11 detik terakhir dan memastikan kemenangan Timberwolves. 

Doncic adalah top skor Mavericks dengan tripel-dobel 28 poin, 15 rebound, 10 asis. Terlepas dari akurasi tripoin yang masih bisa diterima (4/11), Doncic total hanya memasukkan 7 dari 21 tembakannya. Irving menyusul melalui 16 poin plus 4 asis dari 6/18 tembakan. Irving membuat empat turnover, salah satunya terjadi setelah timeout di sisa 38 detik terakhir (setelah tembakan Edwards). 

Daniel Gafford yang kali ini tidak disokong oleh Dereck Lively II akibat cedera kepala tampil solid dengan 12 poin, 8 rebound, plus 4 blok. Gafford memasukkan seluruh tembakannya (6/6). P.J. Washington berkontribusi dengan 10 poin 5 rebound. Sayangnya ia juga menembak sangat buruk dengan 3/13 tembakan saja. Sleuruh tembakannya masuk di paruh kedua. Jaden Hardy jadi kontributor terbesar dari bangku cadangan dengan 13 poin dari 12 menit bermain. 

Gim 5 digelar di Minnesota, lusa.(DRMK)

Foto: Getty Images 

Komentar