IBL

Dallas Mavericks sedang memanas. Mereka sudah unggul 3-0 dari Minnesota Timberwolves. Gim 4 berlangsung besok.  Mavericks selangkah lagi ke Final NBA 2024. Beberapa penggemar mulai membuat janji atau nazar jika Mavericks berhasil menjadi juara NBA 2024.

Salah satu penggemar memiliki janji yang menarik yakni menjadi mualaf atau masuk Islam. Hal tersebut diungkapkan oleh seorang pengguna lama X dengan nama @GothamCityGoon. “Kyrie punya cincin juara selain dengan Celtics dan saya akan masuk Islam esok harinya,” tulisnya.

Unggahan itu ditanggapi beragam oleh netizen yang lainnya. Salah satunya mewanti-wanti agar pria bernama asli Tyrin itu menyiapkan peralatan ibadahnya untuk shalat mulai dari sekarang.

Baca juga: Jalani Ramadan Kedua, Kyrie Irving Buka Puasa di Pertandingan

Irving sendiri merupakan salah satu pemain NBA beragama Islam. Ia diketahui masuk Islam sejak tahun 2021. Pada tahun tersebut, Irving masih berseragam Brooklyn Nets dan sedang menjalani musim keduanya di New York.

Ketekunan Irving sebagai pemeluk Islam juga mendapatkan berbagai pujian. Ia tetap menjalankan ibadah puasa di tengah pertandingan NBA. Momen yang paling diingat pada 2022 lalu. Irving terlhat menyantap makanan untuk buka puasa di tengah pertandingan.

NBA memang tidak memberikan pengecualian apapun untuk hal tersebut. Tapi Kyrie tidak masalah. Ia justru merasa puasa memberikannya energi yang lebih baik saat bertanding. Toh, ia tetap bisa tampil luar biasa.

Baca juga: Mavericks Sediakan Juru Masak Khusus Selama Ramadhan untuk Kyrie Irving

Sejak pindah ke Mavericks, Irving mendapat perlakuan khusus saat berpuasa. Mavericks menyiapkan juru masak khusus. Ia bertugas memastikan Irving mendapat asupan nutrisi yang tepat saat menjalankan ibadahnya.

Motivasi penggemar tersebut juga menunjukkan betapa panasnya persaingan Final NBA 2024 ini. Celtics sudah memastikan diri lolos ke babak pamungkas usai menekuk Indiana Pacers 4-0.

Tim asuhan Joe Mazzulla itu menatap rekor NBA. Mereka menjadi tim dengan gelar terbanyak sebanyak 17 kali. Jumlah yang sama dengan Los Angeles Lakers. Jika bisa menang tahun ini, maka Celtics “lepas” dari bayang-bayang Lakers.

Sementara itu, Irving memenangkan satu cincin juara dengan Celtics pada tahun 2016. Jika bisa lolos ke Final NBA, itu akan menjadi pertama kalinya bagi Mavericks sejak 2011. Mavericks sekali menjadi juara NBA pada 2011 di era Dirk Nowitzki. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar