IBL

Dallas Mavericks harus menunda kepastian untuk lolos Final NBA 2024. Mereka gagal menyapu bersih Minnesota Timberwolves. Mavericks mengaku tampil buruk dalam Gim 4 yang berlangsung di American Airlines Centers, Dallas tersebut.

Luka Doncic menjadi pemain yang paling kesal atas hasil ini. Pemain asal Slovenia itu menyalahkan dirinya sendiri. Sebab, Timberwolves mengambil kemenangan di Gim 4 dengan skor tipis 105-100. Kedudukan kini menjadi 3-1.

“Saya pikir kekalahan ini karena kesalahan saya. Saya tidak bisa memberikan kontribusi yang cukup,” kata Doncic dilansir melalui laman resmi NBA.

Doncic sendiri mencatat tripel-dobel keenamnya di babak playoff. Ia membukukan 28 poin, 15 rebound, dan 10 asis. Tetapi Doncic sedang bermain buruk. Dari 21 percobaan, hanya 7 tembakan yang tepat sasaran.

Baca juga: Ambil Gim 4, Timberwolves Gagalkan Sapu Bersih Mavericks!

Secara keseluruhan, akurasi Mavericks memang lebih kacau. Hanya 42 persen tembakan yang tepat sasaran dari 81 percobaan. Artinya hanya 34 tembakan yang masuk. Timberwolves sedikit lebih baik dengan 39/74 tembakan.

“Ini bukan hanya soal tembakan. Kami adalah sebuah tim dan menjadi satu kesatuan. Kami menang bersama dan kalah bersama. Bukan hanya masalah satu orang. Saya tahu mereka adalah pemimpin tim. Tapi kami juga akan selalu ada untuk mereka,” tutur Derrick Jones Jr.

Tidak hanya Doncic, dari lima starter Mavericks, tiga diantaranya mencatat akurasi di bawah 35 persen. PJ Washing terburuk dengan 3/13 tembakan/ Kyrie Irving dengan 6/18 tembakan. Satu-satunya tanpa celah adalah Daniel Gafford dengan 100 persen tembakan tapi hanya dari 6 percobaan.

“Bukan hanya tanggung jawab Luka saja. Saya tahu dia akan mengatakan hal itu karena Luka memang sangat peduli dan memiliki keinginan menang yang besar untuk tim kami. Saya juga ikut andil atas kekalahan ini,” ujar Irving.

Pada tiga gim sebelumnya, kedua tim tersebut juga bertarung dengan sengit. Margin skor tidak pernah jauh. Peluang Mavericks memang lebih besar untuk lolos. Hanya butuh satu kemenangan saja.

Selain itu, tidak ada tim yang bisa bangkit setelah tertinggal 3-0. Gim 5 berlanjut pada besok lusa di di Target Center, Minneapolis. Di wilayah yang lain, Boston Celtics sudah menunggu di Final NBA 2024. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar