IBL

NBA telah memasuki Final Wilayah. Di Barat, Dallas Mavericks bentrok dengan Minnesota Timberwolves. Untuk di Timur, ada Boston Celtics yang menghadapi Indiana Pacers. Dari empat tim itu, hanya tiga dari 20 pemain yang gaji tertinggi tahun ini yang bertahan.

Pertama adalah Rudy Gobert. Defensive Player of the Year empat kali itu memiliki gaji sebesar AS$41 juta. Gobert menempati posisi ke-13 dari 20 pemain dengan gaji tertinggi pada tahun 2024.

Gobert berkontribusi membawa Minnesota Timberwolves ke Final Wilayah pertama kalinya setelah 20 tahun. Timberwolves juga berhasil menyingkirkan juara bertahan Denver Nuggets dalam tujuh gim.

Kedua adalah Luka Doncic. Ia mengantar Dallas Mavericks ke pertarungan terakhir Wilayah Barat. Mavericks menumbangkan Oklahoma City Thunder 4-2. Ini menjadi Final Wilayah kedua untuk Doncic setelah tahun 2022.

Doncic memiliki gaji terbanyak ke-16 pada tahun 2024. Pemain asal Slovenia itu memperoleh nilai sekitar AS$40 juta. Pada posisi ke-16 itu juga ada Trae Young dan Zach LaVine. Tapi keduanya tidak lolos playoff.

Ketiga adalah Pascal Siakam dengan nilai sekitar AS$37,8 juta pada tahun 2024. Siakam menempati posisi paling buncit. Nilai gajinya setara dengan Ben Simmons, yang musim ini hanya bermain dalam 15 gim.

Siakam sukses membawa Indiana Pacers ke Final Wilayah pertama selama 10 tahun. Pacers bangkit dan menyingkirkan New York Knick 4-3. Pada Final Wilayah Timur, Pacers berhadapan dengan Boston Celtics.

Sementara itu, gaji termahal tahun ini ditempati oleh Stephen Curry dengan nilai AS$51,9 juta. Disusul Kevin Durant, Nikola Jokic, LeBron James, Joel Embiid, Bradley Beal, Kawhi Leonard, Paul George, Giannis Antetokounmpo. Damian Lillard, Jimmy Butler, dan Klay Thompson.

Di bawah Gobert, masih ada Fred VanVleet dan Anthony Davis. VanVleet tidak lolos playoff meski Houston Rockets tampil cukup memukau. Sedangkan Davis tersingkir di ronde pertama usai Los Angeles Lakers takluk 1-4 dari Nuggets. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar