IBL

New York Knicks menyusul langkah Cleveland Cavaliers, Senin (22/4), waktu setempat. Memainkan Gim 2 melawan Philadelphia 76ers, Knicks menang dramatis 104-101. Knicks serupa dengan Cavaliers berhasil menyapu bersih dua laga kandang mereka dan kini unggul 2-0. 

Adalah sosok Donte DiVincenzo yang menjadi penentu kemenangan Knicks. Tripoinnya di sisa 13 detik gim membawa Knicks berbalik unggul satu poin setelah tertinggal dua poin. Upaya Sixers mengejar lewat layup Tyrese Maxey gagal. Bola diamankan dengan baik oleh OG Anunoby yang terpaksa dilanggar oleh Tobias Harris. Dua tembakan gratis dimanfaatkan dengan baik oleh OG untuk membuat Knicks membawa modal baik menuju kandang Sixers. 

Donte menutup gim dengan 19 poin dan 4 rebound. Tripoin kemenangan itu adalah tripoin keempat dari delapan percobaan. Jalen Brunson menjadi top skor Knicks dengan 24 poin, 8 rebound, 6 asis. Brunson yang terus-terusan mendapatkan penjagaan ketat hanya memasukkan 8/29 tembakan (27 persen). 

Josh Hart muncul sebagai faktor pembeda. Ia produktif dengan dobel-dobel 21 poin, 15 rebound, 2 steal, dan 2 blok. Hart juga memimpin Knicks dalam tripoin dengan 4/7 tembakan. Isaiah Hartenstein 14 poin, 8 rebound, 4 asis, sementara OG melengkapi melalui kontribusi 10 poin. Knicks bermain dengan rotasi delapan pemain saja.

Sixers melawan lewat duo andalan mereka, Maxey dan Joel Embiid. Keduanya sama-sama mencatatkan dobel-dobel. Maxey 35 poin, 9 rebound, dan 10 asis sedangkan Embiid 34 poin, 10 rebound, plus 6 asis. Sayangnya, keduanya tak punya bantuan sepadan. Hanya Harris yang mencetak dua digit angka itupun dengan 10 poin plus 9 rebound saja. Embiid dan Maxey mengombinasikan 51 percobaan tembakan, atau setara dengan 60 persen tembakan Sixers. 

Gim 3 & 4 akan digelar di Wells Fargo Center, Philadelphia. Gim 3 dimainkan tulat. (DRMK)

Foto: NBA/Getty Images 

Komentar